Iklan


 

Iklan

Kecelakaan Maut Yang Menewaskan 23 orang di Sumedang Sekda Subang Tinjau Langsung TKP

klikindonesia
11 Mar 2021, 07:37 WIB Last Updated 2021-03-11T00:37:08Z


NET9.COM | SUBANG- Bus rombongan peziarah dari SMPIT Muawanah Cisalak, Subang, terjun ke jurang di Tanjakan Cae, Wado, Sumedang, Rabu (10/3/2021) malam tadi. 

Menurut kesaksian korban yang selamat, rombongan tersebut baru saja melakukan ziarah ke Pamijahan, Kabupaten Tasikmalaya. Saat kecelakaan berlangsung, mereka sedang dalam perjalanan pulang menuju Subang. Namun nahas saat melintasi jalur yang cukup ekstrem di wilayah Tanjakan Cae Wado, bus tersebut oleng hingga terjun ke jurang yang cukup dalam.

Kecelakaan maut yang menimpa para korban yang notabene adalah para siswa, orangtua, dan guru di sekolah tersebut, cukup menyita perhatian publik tak terkecuali Pj.Sekda Subang H.Asep Nuroni yang langsung bergegas meninjau langsung ke tempat kejadian di Wado Sumedang. 

Bersama Asda 3, Kasatpoldam dan camat Tanjungsiang, Kang Asep mengunjungi TKP serta RSUD Sumedang untuk berkonsolidasi dengan unsur kesehatan dalam rangka persiapan pemulangan para jenazah mengingat lokasi yang cukup jauh dari tempat kecelakaan ke RSUD Sumedang. 

Beliau pun mengatakan turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa rombongan SMPIT Muawanah tersebut. " Atas nama Pemda Subang saya turut berbelasungkawa atas kejadian ini, dan berjanji akan menanggung biaya perawatan bagi korban selamat di RS atau Fasilitas Kesehatan yang terdekat hingga sembuh. " ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, dilaporkan 23 orang meninggal dunia dari total 63 orang penumpang dengan catatan bisa bertambah mengingat masih berlangsung nya proses evakuasi korban.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kecelakaan Maut Yang Menewaskan 23 orang di Sumedang Sekda Subang Tinjau Langsung TKP

Iklan


Terkini

Iklan