Iklan

Iklan

Jalin Siraturahmi Kapolres Subang Sambangi Kantor PCNU

klikindonesia
31 Mar 2021, 17:11 WIB Last Updated 2021-03-31T10:11:58Z

NET9.COM | SUBANG- Dalam rangka menjalin silaturahmi antara ulama dan umaro, Kapolres Subang Kunjungi Kantor PCNU Kabupaten Subang siang tadi, Rabu 31 Maret 2021 sekitar pukul 11:00 WIB.

Dalam kunjungannya Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., didampingi oleh Kasat Binmas Polres Subang, dan sejumlah personil Polres Subang.

Dikantor PCNU siap menyambut kedatangan Kapolres Subang diantaranya, Kepala Kemenag Kabupaten Subang DR.H.Agus Sutisna, S.Ag.,M.Pd, Ketua MUI Kabupaten Subang, KH. Abdul Manaf, Ketua PCNU Kabupaten Subang, KH. Satibi, dan sejumlah Pengurus PCNU Kabupaten Subang.

Diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan pengajian rutin kemudian dilakukan sambutan-sambutan. 

Sambutan pertama disampaikan oleh ketua PCNU Kabupaten Subang, K.H. satibi, "Kami ucapkan selamat datang kepada bapak Kapolres Subang beserta rombongan, dan  terimakasih dengan Kegiatan silaturahmi ini semoga PCNU dan Polres Subang selalu bersinergi."

"Semoga dengan Kegiatan silaturahmi ini dapat memperkuat Persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap KH. Satibi.

"Kami jajaran warga NU siap membantu jajaran Kepolisian untuk kondusifitas wilayah Kabupaten Subang.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Subang, AKBP Aries, juga mengucapkan terimakasih atas kesediaan waktu dari Ketua PCNU dan seluruh pengurus PCNU sehingga kegiatan silaturahmi ini bisa terlaksana.

"PCNU paling sejalan dengan Tugas Pokok Polri maupun Pemerintah khususnya di Wilayah Kabupaten Subang sehingga kamtibmas di Kabupaten Subang bisa berjalan kondusif dan aman."

"Kita tahu bersama adanya kejadian ataupun musibah Nasional yang kemarin sempat ramai diperbincangkan karena memang momentum Hari Perayaan seperti ini merupakan peluang bagi jaringan terorisme. Saya berharap PCNU tidak terpancing ataupun terprovokasi dengan kejadian tersebut," ujar Kapolres.

"Saya berharap PCNU Subang dapat menyampaikan himbauan-himbauan kepada pengurus ditingkat bawah untuk menjaga harkamtibmas."

"Disituasi pandemi yang belum berakhir ini perkembangan penyebaran virus Covid - 19 masih berangsur naik sehingga diberlakukannya PPKM Mikro, program ini merupakan Program Nasional. Vaksinasi terus digelar termasuk Forkopimda yang pertama di vaksin, semoga dengan selesai nya vaksinasi di seluruh Indonesia dapat mengakhiri pandemi dan menjadikan virus tersebut merupakan virus flu biasa."

"Kebijakan pemerintah sekarang dilarang mudik tujuan nya supaya kita bersabar terlebih dahulu agar tidak ada penyebaran lebih luas ke wilayah-wilayah yang dikunjungi minimal sampai kegiatan vaksinasi selesai."

Kepala Kemenag yang juga hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan, "Sebagaimana yang telah saya sampaikan kepada Bapak Kapolres Subang Ormas Islam yang ada di Kabupaten Subang alhamdulillah semuanya kondusif dan kami sudah merencanakan pembuatan KTA Kepada seluruh Ormas Islam yang ada di Kabupaten Subang sehingga kita bisa mengetahui apabila ada kelompok tertentu yang mencoba memecah belah persatuan dengan mengaku bagian dari Ormas Agama tertentu."

"Dalam sejarah bahwa memang Nahdatul Ulama merupakan Organisasi yang paling setia kepada Negara Republik Indonesia" pungkas Agus.



Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalin Siraturahmi Kapolres Subang Sambangi Kantor PCNU

Terkini

Iklan

Close x