Iklan

Iklan

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Siap Menyiapkan tenaga yang Trampil

klikindonesia
18 Mar 2021, 08:38 WIB Last Updated 2021-03-18T01:38:27Z
Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Yeni Nuraeni

NET9.COM-SUBANG - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang terus melakukan  peningkatan pelatihan Keterampilan bagi para pencari kerja di Kabupaten Subang dengan tujuan untuk mengurangi tingginya angka pengangguran.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang  Yeni Nuraeni  didampingi Plt Kepala UPTD BLK Subang Ucu Kuswandi ST, pada hari kamis (18/3/2021),tingginya angka pencari kerja di Kabupaten Subang, di karenakan banyak Siswa lulusan SMU maupun SMK  yang tidak melanjutkan kejenjang perguruan tinggi.

Berdasarkan data yang diterima Dinas Tenaga Kerja,  bahwa setiap tahunnya sekitar 60 prosen lulusan SMU dan  SMK yang mencari kerja,  sedangkan 40 prosen yang melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi. 

Untuk mengurangi tingginya angka pengangguran yang terbilang cukup tinggi di Kabupaten Subang, Yeni Nuraeni yang baru menjabat Kadis Tenaga Kerja dan tranmigrasi itu, berniat untuk menyatukan tekad agar satu irama, satu Komando antara bidang yang ada keterkaitan dalam melaksanakan program kerja  tidak  ada ego sektoral.

" Program  yang sedang berjalan saat ini yaitu sudah dan Sedang melakukan kegiatan Pelatihan keterampilan Ketenaga Kerjaan”, ujar Yeni.

Selain itu dikatakan Yeni,   baru satu bulan bertugas menjadi Kadis Tenaga Kerja dan Tranmigrasi , dirinya sudah bisa melakukan Kerjasama dengan 9 Perusahaan dimana ke 9 Perusahaan tersebut membutuhkan tenaga kerja yang siap pakai.

Untuk mempersiap kan semua  itu Dinas Tenaga Kerja melalui  UPTD Balai Latihan Kerja mengadakan  pelatihan Keterampilan  seperti menjahit, komputer, las listrik, mekanik dan operator yang siap kerja dan memiliki sertifikat.


Laporan : (H.YS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Siap Menyiapkan tenaga yang Trampil

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->