Iklan


 

Iklan

Bupati Subang Tanda Tangani Bantuan Provinsi Terkait Pemulihan Ekonomi Nasional

klikindonesia
31 Mar 2021, 19:11 WIB Last Updated 2021-03-31T12:11:56Z

NET9.COM | SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat menandatangani dokumen fisik Komitmen Bersama antara pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Barat  tentang penyaluran Bantuan Keuangan Pemulihan Ekonomi Nasional kepada pemerintah daerah Kabupaten/Kota di Jawa Barat tahun anggaran 2021 di Ruang Kerja Bupati, Selasa (30/3/2021).

Beragam Kebijakan ekonomi dilakukan pemerintah pada tahun 2021 ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani memaparkan bahwa tahun ini ada kenaikan anggaran yang diharapkan bisa menjaga momentum pemulihan ekonomi nasional terutama mendorong pertumbuhan ekonomi di kuartal I 2022. Adapun Kementerian Keuangan mengalokasikan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2021 sebesar Rp. 699,43 trilliun yang tahun sebelumnya sebesar Rp. 695,2 trilliun.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat mengungkapkan bahwa untuk Jawa Barat alokasi Dana Pemulihan Ekonomi Nasional salah satunya untuk pengembangan UMKM tahun 2021 dialokasikan sebesar Rp163,6 miliar, termasuk untuk 500 wirausaha baru, pengembangan 492 koperasi serta UMKM naik kelas berbasis digital 3.500 orang, dimana UMKM juga didorong masuk dalam ekosistem digital.

MoU yang ditandatangani seluruh kepala daerah tingkat Kabupaten/kota di Jawa Barat tersebut merupakan sebuah komitmen bersama dalam meningkatkan pemulihan Ekonomi Nasional khususnya Jawa Barat.

Kang Jimat berharap dengan ditandatanganinya MoU tersebut akan ada sinergisitas antara pemkab Subang dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dalam memulihkan perekonomian ditengah masa pandemi Covid 19.



Laporan : Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Subang Tanda Tangani Bantuan Provinsi Terkait Pemulihan Ekonomi Nasional

Iklan


Terkini

Iklan