Iklan

Iklan

Antisipasi Kriminal Saat Banjir Kapolsek Pamanukan Kerahkan Anggotanya Berjaga Penuh Waktu

klikindonesia
11 Jan 2021, 19:13 WIB Last Updated 2021-01-11T12:13:30Z

NETSEMBILAN.COM-SUBANG- Disampaikan Kapolsek Pamanukan, Kompol Dadang Cahyadiawan,SH., dalam pantauannya bersama BPBD dan muspika lainnya, selama mengamati arus air dan tanggul di kali cipunagara, hingga tanggul blok beton istal sepanjang 200 meter di perbatasan  Desa Mulyasari dan  Desa Lengkong Jaya Kecamatan Pamanukan mengalami rembesan sepangan 10-20 meter, air mengalir dan menggenangi Jalan Raya Husen Kerta dibrata Pamanukan, pada sabtu malam 09/01/21 sekira pukul 21:00 WIB.

Keesokan harinya, minggu 10/01/21 sekira pukul 06:00 -12 :00 WIB, terpantau ketinggian air meningkat, 3-5 Meter dengan status awas.

Pukul 14.00 Wib ketinggian air naik lagi mencapai 5-6 meter secara umum belum terjadi pelimpasan air atau tanggul jebol pada tanggul beton blok istal perbatasan Desa Mulyasari dan Desa Lengkong Jaya.

Tanggul beton sepanjang 200 meter ada rembesan Sepanjang 10-20 Meter pada pondasi bawah, kebocoran sudah berjalan selama 15 tahun namun kondisi tanggul beton masih tetap aman dengan Rembesan Kebocoran normal.

Pukul 16.00 Wib ketinggian air kali Cipunagara Naik  6 - 6,5 meter, dan rembesan semakin membesar hingga air rembesan mengalir ke parit dan jalan arah pamanukan Pondok Bali Jln Husen Kerta dibrata sepanjang 500 Meter dari depan SD 7 Mulyasari hingga Islamic Senter, air mengalir ke Jalan Desa Pamanukan Hilir dan mengalir ke kali Cigadung namun masih dalam keadaan norma dan yerkendali. 

Tingginya rembesan  atau bocornya tanggul beton kali Cipunagara blok istal mulai meningkat kembali dari ketinggian air pada Jalan raya 10 - 15 Cm menjadi 20-30 Cm hingga menggenangi Ruko  yang berada di pinggir jalan dan pemukiman blok Pasar Lama sebanyak 30 rumah dan ruko mulai terendam genangan air.

Tidak ada korban atau pengungsian , dan aktivitas masyarakat masih terpantau normal.

Namun guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kata Kompol Dadang, kami melakukan pengalihan arus kendaraan R.2 dan R.4 dari Pondok Bali ke Pamanukan dan Pamanukan Ke arah kec Legon melalui jalan alternatip yakni, Jln dusun Pilangsari, Pamanukam Hilir dan kendaraan dapat berjalan lancar.

Selain itu, BPBD Kab Subang, dan Muspika (Camat, Kapolsek Danramil) Pamanukan Untuk Penanggulangan terhadap rembesan atau kebocoran belum Bisa dilakukan karena debit air kali Cipunagara masih tinggi.
 
Muspika telah memberikan himbauan melalui Kades, menggunakan pengeras suara kepada masyarakat untuk tetap tenang dan  waspada.

Mengkoordinasikan kepada Kades untuk tetap berada di Desa dan memantau perkembangannya.


Diperintahkan semua pungsi personil Polsek untuk meningkatkan Patroli dan Penegakan Hukum terhadap Pelaku Kriminalitas yang mungkin saja terjadi disaat musibah banjir ini.

Mengatur arus lalin serta memantau mapping  perkembangan akan debit air kali Cipunagara Cigadung Kalen Sema dan Pangaritan Lamaran  bersama Instansi pengairan, jelas Kompol Dadang.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Kriminal Saat Banjir Kapolsek Pamanukan Kerahkan Anggotanya Berjaga Penuh Waktu

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->