Iklan

Iklan

Sekretaris PC GP Ansor Cianjur Apresiasi Pengangkatan Gus Yaqut jadi Menteri Agama

24 Des 2020, 07:19 WIB Last Updated 2020-12-24T00:19:44Z
Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Cianjur, Tedi Sopian (kiri) saat bersama dengan Sekjen PP GP Ansor Adung A. Rohman. Tedi sangat mengapresiasi jiwa kebangsaan Gus Yaqul yang terpilih menjadi Mentri Agama RI.

NETSEMBILAN.COM | CIANJUR – Pergantian Menteri agama dari Fachrul Razi ke Yakut Cholil Qoumas Cukup mengejutkan Publik

Meski tidak disangka berbagai kalangan, apresiasi dan harapan mengalir deras pada politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Cianjur Tedi Sopyan mengapresiasi terpilihnya Gus Yaqut sebagai Menteri Agama Republik Indonesia.

Menurut Tedi, dengan bekal pengalaman yang dimiliki pria yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini, diyakini Gus Yakut yang Juga Ketum PP GP Ansor mampu membawa Kementerian Agama menjadi payung perdamaian bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Selamat untuk Gus Yakut, semoga amanah dan mampu mengayomi kebinekaan ummat. Saya percaya dengan bekal pengalaman yang beliau miliki, akan mampu membawa Kemenag menjadi payung kedamaian di Indonesia,” kata dia.

Gus Yaqut, lanjutnya, saat pidato di Istana, sesaat setelah diumumkan menjadi Menag mengatakan, dirinya berkomitmen akan bekerja keras menjadi agama di Indonesia sebagai pusat inspirasi bukan sekadar aspirasi.

Secara lugas, keponakan Kiai kharismatik asal Rembang Jawa Tengah, KH Mustofa Bisri (Gus Mus) ini menyatakan, kedepan tidak boleh ada lagi agama digunakan untuk melawan pemerintah dan merebut kekuasaan.

Gus Yaqut akan berusaha menjadikan agama bisa bertransformasi menjadi nilai kebaikan bagi seluruh umat di Indonesia.
Sementara itu selain mampu menjadikan Kementerian agama ini sebagai payung perdamaian dirinya pun meyakini kedepan Gus Yakut akan mampu mereformasi birokrasi.

“Mudah-mudahan di tangan beliau Kemenag RI menjadi lebih baik,” paparnya.



Laporan : Ruslan Efendi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sekretaris PC GP Ansor Cianjur Apresiasi Pengangkatan Gus Yaqut jadi Menteri Agama

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->