Iklan


 

Iklan

Tim Jabar Bergerak Kembali Berikan Bantuan Alkes Kesejumlah PKM Dan RS

klikindonesia
2 Nov 2020, 20:08 WIB Last Updated 2020-11-02T13:08:29Z

NETSEMBILAN.COM | SUBABG- Dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Subang tim Jabar Bergerak melakukan kunjungan ke beberapa fasilitas pelayanan kesehatan di beberapa kecamatan. 

Kegiatan ini diikuti langsung oleh ketua Jabar Bergerak Ibu Hj. Yoyoh Ruhimat beserta jajarannya. Senin, (02/11).

Hingga saat ini status Kabupaten Subang dalam kasus Covid-19 masih berada pada zona orange hasil dari pikobar.jabarprov.go.id Hal tersebut menunjukkan bahwa kewaspadaan dan penanggulangan penyebaran virus harus tetap digencarkan. 

Karena belum tersedianya vaksin untuk mengatasi Covid-19 maka langkah terbaik yang dapat dilakukan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Selain itu fasilitas layanan kesehatan menjadi salah satu tempat yang perlu diperhatikan karena merupakan garis terdepan dalam menangani pasien yang terpapar Covid-19. 

Oleh karena itu pada kunjungan Jabar Bergerak kali ini bertujuan untuk memberikan bantuan berupa peralatan dan perlengkapan kesehatan untuk menangani pasien Covid-19.

Ada pun untuk fasilitas layanan kesehatan yang dikunjungi adalah, Puskemas Binong, Puskemas Blanakan dan Puskesmas Legonkulon. 

Masing-masing mendapat bantuan sejumlah sarung tangan latex 40 pasang, masker KN95 5 box, hair cap 5 box, shoe cap 1 box, glove 5 box, alcohol swab 25, hazmat suit 30 buah, hand sanitizer 3 box, face shield 2, google 6, desinfektan 1L, handwash 5L 2, antiseptik 2. 

Selain Puskemas, Jabar Bergerak juga mengunjungi rumah sakit yaitu RS Mutiara Hati Pagaden dan RS Pamanukan Medical Center Pamanukan. 

Untuk RS Mutiara Hati mendapat bantuan berupa 600 masker bedah, 45 sarung tangan latex, 5 masker KN95, 1 disinfektan 1L, 5 hair cap, 2 shoe cap, 5 glove, 25 alkohol swab, 30 hazmat suit, 2 hand sanitizer 1L, 1 disinfektan 30L, 3 face shield, 6 google, 2 antiseptik, 3 disinfektan tablet. Dan RS PMC Pamanukan mendapat 600 masker bedah, 45 sarung tangan latex, 5 masker KN95, 1 disinfektan 1L, 5 hair cap, 2 shoe cap, 5 glove, 25 alkohol swab, 30 hazmat suit, 2 hand sanitizer 1L, 1 disinfektan 30L, 3 face shield, 6, 2 antiseptik dan 2 handwash 5L. Bantuan ini berasal dari Jabar Bergerak Provinsi Jabar. 

Hj. Yoyoh Ruhimat berharap dengan bantuan yang diberikan kepada beberapa fasilitas layanan kesehatan tersebut mampu membantu penanggulangan maupun penanganan Covid-19 di Kabupaten Subang. 

Ini merupakan tanda kepedulian tim Jabar Bergerak dalam rangka mengatasi Covid-19 di Kabupaten Subang agar seger reda.

Pada kunjungan tersebut Hj. Yoyoh Ruhimat mengingatkan masyarakat untuk tetap dan terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan, khususnya gerakan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dengan orang lain. 

Dengan begitu Hj. Yoyoh Ruhimat berharap kedepannya Subang bisa cepat pulih sepenuhnya dari bayang-bayang menakutkan virus Covid-19.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Jabar Bergerak Kembali Berikan Bantuan Alkes Kesejumlah PKM Dan RS

Iklan


Terkini

Iklan