Iklan

Iklan

Pelantikan Ketua TP PKK Pusat Dilakukan Secara Virtual

12 Nov 2020, 00:50 WIB Last Updated 2020-11-11T17:50:13Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Ruhimat menyaksikan pelantikan TP PKK Pusat secara Virtual di Ruang segitiga Rumah Dinas Bupati Subang. Rabu (11/11/20).

Hj. Yoyoh Ruhimat  di sela sela kegiatan pelantikan menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus PKK Pusat semoga jalinan silaturahmi dalam organisasi maupun kader dapat  lebih meningkatkan program-program PKK. Kepada ketua TP PKK Pusat yang telah di Lantik, Hj. Yoyoh berharap semoga sinergitas antara PKK Pusat dan daerah makin terjalin dalam mendukung program pemerintah.

PKK sebagai mitra pemerintah siap mewujudkan Indonesia maju dan mendukung untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya kaum perempuan.

Pelantikan ini langsung disaksikan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Carnavian dan Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Carnavian.

Sementara itu Ketua Umum TP PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus PKK Pusat, ini sebagai langkah untuk mewujudkan Indonesia maju, dan menjadi tantangan bagi Pengurus PKK dalam mendukung mewujudkan program pemerintah.
.
Ketua Umum TP PKK Pusat  mengajak mulai dari pusat, provinsi, kota, kabupaten untuk menjalankan 10 tugas pokok PKK seperti penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan dan lainnya. Hal tersebut bertujuan untuk mewujudkan keluarga sejahtera menciptakan keselarasan serta keseimbangan lahir dan batin dengan membudayakan pergerakan PKK dengan 10 program pokoknya.

Tri Tito Carnavian  mengatakan untuk mewujudkan tujuan tersebut PKK perlu sinergitas bersama dalam mendukung pemerintah mewujudkan Indonesia maju. Selain itu terkait dengan masa Pendemi Covid-19 PKK telah berbuat baik sosialisasi maupun aksi langsung dengan tema Gebrak masker PKK, sehingga terhadap dampak yang dirasakan dapat kita minimalisir, begitu juga dengan program penting lainnya seperti Stunting”.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri Tito Carnavian menyampaikan penghargaan pengurus PKK periode sebelumnya dalam sumbangsih terhadap pembangunan.

Tito Karnavian berpesan kepada pengurus PKK pusat untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagaimana mestinya dengan penuh tanggung jawab.  “Saya percaya pengurus PKK pusat dapat melakasankan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya sesuai peran dan fungsi penuh tanggung jawab untuk meningkatkan peran PKK dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan”.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelantikan Ketua TP PKK Pusat Dilakukan Secara Virtual

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x