Iklan

Iklan

Ketua DWP Hadiri Pertemuan Rutin DWP Dinkes

klikindonesia
12 Nov 2020, 00:47 WIB Last Updated 2020-11-11T17:47:38Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang Hj. Susi Aminudin menghadiri kegiatan pertemuan rutin DWP Dinas Kesehatan Kabupaten Subang di Aula kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Subang. Rabu (11/11/20).

Kegiatan ini di laksanakan oleh DWP Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dalam rangka memperingati maulid nabi dan HKN yang ke 56 dan penyerahan Program Gerakan Sapapait Samamanis sebanyak 20 paket sembako untuk karyawan Dinas Kesehatan dan Karyawan RSUD Subang yang Non ASN.

Hj. Susi Aminudin di dampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Rini Triastuti, S.Pd dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Nunung Syuhaeri MARS menyerahkan secara simbolis program GSS kepada karyawan Dinas Kesehatan dan karyawan RSUD Subang yang non-ASN.

Dalam sambutanya Ketua DWP Kabupaten Subang Hj. Susi Aminudin menyampaikan 
semoga Tali silaturrahmi agar tetap terjalin erat, dan apa yang disampaikan oleh penceramah bisa kita ambil acuan untuk kehidupan sehari-hari sebagai seorang muslim dan bisa kita teladani sifat dari Nabi Muhammad SAW.   

Peringatan Maulid Nabi ini sudah ada dari kehidupan Rasulullah dari mulai lahir sampai diangkat menjadi Rasul, sampai beliau wafat, meliputi seluruh Malaikat, apabila dimanapun dibacakan Maulid itu, maka rumah tersebut diliputi, dikelilingi oleh para Malaikat Allah SWT. 

Bukan hanya Malaikat itu duduk tenang tetapi Rasul memohonkan kepada Allah kepada penghuni yang ada di tempat itu. Dan Allah meliputi tempat itu dengan rahmat dan kasih sayangNya,Mudah-an kita semua mendapatkan apa yang disampaikan oleh Al Imam Jalalu bin As Suyuti, dosa kita diampuni oleh Allah, kita semua mendapat rahmat, baraqah, ridha dari Allah SWT.

Peringatan Maulid adalah merupakan suatu bukti ungkapan rasa cinta kita kepada baginda Nabi Muhammad SAW, dan meneladani sifat-sifat dari dalam diri Rasulullah SAW.

Hj. Susi Aminudin juga membahas program gerakan “Sapapait Sapamanis”, program ini  merupakan program yang digagas oleh Bupati Subang, DWP Kab Subang sendiri sangat mendukung sepenuhnya pada program tersebut salah satunya dengan cara pengumpulan donasi sebagai bentuk kepedulian di masa pandemi Covid-19.

Hj Susi Aminudin berharap agar gerakan ini tidak hanya di masa pandemi saja, tetapi dapat berkesinambungan, pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan menerapkan 3M (Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menggunakan masker).


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DWP Hadiri Pertemuan Rutin DWP Dinkes

Terkini

Iklan