Iklan

Iklan

500 Sertifikat Program PTSL Dibagikan Di Desa Belendung Kecamatan Cibogo

19 Nov 2020, 15:06 WIB Last Updated 2020-11-19T08:06:50Z

NETSEMBILAN.COM | SUBANG- Belum adanya jaminan kepastian hukum atas tanah sering kali pemicu terjadinya sengketa dan perseteruan atas lahan diberbagai wilayah di Indonesia.

Selain itu, dikalangan masyarakat baik antar keluarga, tak jarang sengketa lahan juga terjadi antar pemangku kepentingan (Pengusaha, BUMN dan Pemerintah), hal itu membuktikan pentingnya sertifikat tanah, sebagai tanda bukti hukum atas tanah yang dimiliki.

Lambannya proses pembuatan sertifikat tanah selama ini, menjadi pokok perhatian pemerintah.

Untuk menanggulangi permasalahan tersebut, pemerintah melalui kementrian ATR/BPN, telah meluncurkan program prioritas nasional berupa percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Di Kabupaten Subang PTSL ini sudah berjalan dibeberapa desa dengan jumlah antara 3000 sampai 6000 sertifikat per desanya, sebagian besarnya sudah jadi dan sudah siap dibagikan.

Seperti yang baru saja dilakukan pembagian sertifikat hasil dari Program PTSL, sebanyak 500 buah sertifikat bagi warga Desa Belendung Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang, kamis, 19/11/20 sekira pukul 10:00 WIB bertempat di Aula Desa Belendung Kecamatan Cibogo.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kades Belendung, Bhabinmas Desa Belendung, Babinsa Desa Belendung, Ketua BPD, tokoh masyarakat dan para RT/RW se Desa Belendung.

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., melalui Kapolsek Cibogo Iptu Asep Rahmat,S.Ip., menugaskan Bhabinkamtibmas Desa agar melakukan pengamanan terhadap kegiatan tersebut, sekaligus menegakan protokol kesehatan dalam kegiatan tersebut, guna mencegah penyebaran Virus Corona karena adanya kerumunan warga.

Dan selama kegiatan berjalan, situasi aman dan kondusif, serta seluruh warga penerima manpaat patuh terhadap protokoler kesehatan.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 500 Sertifikat Program PTSL Dibagikan Di Desa Belendung Kecamatan Cibogo

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x