Iklan

Iklan

Mengawali Pembuatan Jalan Cilamaya - Patimban, Kang Jimat Buat MoU Dengan Dandim Subang

1 Okt 2020, 17:19 WIB Last Updated 2020-10-01T10:19:21Z

SUBANG //-Dalam rangka menyukseskan program Jawara Nata, Pemkab Subang - Provinsi Jawa Barat terus melakukan penataan dan pembangunan infrastruktur. 
Salah satunya adalah pembangunan jalan yang menghubungkan Cilamaya menuju Patimban.

Terkait hal itu, Bupati Subang, H. Ruhimat (Kang Jimat) membuat Nota Kesepahaman (MoU) dengan Dandim 0506 Subang, Letkol Arh. Edi Maryono, yang berlangsung di halaman belakang Pendopo Rumah Dinas Bupati Subang, Kamis (01/10/2020). 

Adapun kesepakatan yang ditandatangani tersebut merupakan bentuk sinergi antara Pemkab Subang dengan TNI dalam program Karya Bhakti Tentara Negara Indonesia (TNI) terkait perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan Jalan Cilamaya - Patimban.

Jalan yang terbentang sepanjang 42 km tersebut akan menggunakan APBD sebagai sumber pendanaan, dan sumber dana lain yang sifatnya tidak mengikat.

Jalan tersebut dibuat untuk mendukung akses menuju Pelabuhan Patimban yang saat ini masih dalam proses pembangunan.


"Harapan kami, dengan adanya Jalan Cilamaya-Patimban ini dapat memudahkan akses mobilitas masyarakat, dan meningkatkan perekonomian masyarakat kampung atau desa sekitar yang terlewati akses jalan, sehingga mendukung pemerataan pembangunan dan perekonomian, khususnya bagi pedesaan," ucap Kang Jimat.

Peningkatan kualitas jalan dilakukan sebagai langkah awal pembangunan dengan pematokan dan pembersihan badan jalan (line clrearing) untuk memudahkan tahap pembangunan selanjutnya.

Kang jimat juga meminta doa dan dukungan kepada masyarakat agar proses pembangunan jalan Cilamaya-Patimban ini berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama.



Laporan : Aahamzah
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mengawali Pembuatan Jalan Cilamaya - Patimban, Kang Jimat Buat MoU Dengan Dandim Subang

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x