Iklan

Iklan

Diskominfo Dirikan Enam Bale Panggeuing Guna Sosialisasi PHBS Cegah Covid19

19 Okt 2020, 17:15 WIB Last Updated 2020-10-19T10:15:21Z

NETSEMBILAN.COM | PURWAKARTA - Meningkatnya kasus positif Covid19 di wilayah kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta dalam sebulan terakhir, telah membuat pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat segera memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM).

Guna menginformasikan segala sesuatu menyangkut penanganan wabah Covid19, puluhan personil dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dikerahkan di wilayah Kecamatan Purwakarta selama dua pekan terakhir ini.

"Kita ambil bagian dalam penyadaran wajib patuh protokol kesehatan kepada masyarakat," ujar Kepala Diskominfo Kabupaten Purwakarta, Siti Ida Hamidah kepada netsembilan.com. Senin (19/10/2020).

Untuk memperlancar proses penyadaran dalam masa PSBM ini, Diskominfo membangun sejumlah Posko yang diberi nama Bale Panggeuing. Posko ini menjadi pusat informasi bagi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid19.

"Kita sosialisasikan pentingnya memakai masker dan menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS," Katanya.

Central dari Bale Panggeuing sendiri diutamakan terletak di Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta Kota. Sedangkan personil Diskominfo yang diterjunkan sebanyak 47 Aparat Sipil Negara, dan seluruh THL.

"Mereka diperbantukan pada 6 Posko Bale Panggeuing Covid-19 di wilayah Kelurahan Cipaisan. Pada setiap poskonya ada yang 6 orang hingga 12 orang," pungkas Ida.


Laporan : (P. Toto. N)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diskominfo Dirikan Enam Bale Panggeuing Guna Sosialisasi PHBS Cegah Covid19

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x