Iklan

Iklan

Bantu Pemerintah Tangani Covid-19 Kapolsek Pasawahan Polres Purwakarta Bagikan Puluhan Masker

1 Okt 2020, 23:54 WIB Last Updated 2020-10-01T16:55:53Z


NET | SUBANG -  pelanggar protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat di luar ruangan di Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta masih terbilang tinggi.


Tercatat ada sebanyak 24 pelanggar protokol kesehatan yang terjaring operasi yustisi, Polsek Pasawahan, Polres Purwakarta bersama unsur TNI dan pemerintah di wilayah tersebut.


Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, para pelanggar diberikan sanksi membacakan Pancasila. Tidak sedikit dari mereka yang terbata-bata dalam membacakannya.


Selain membacakan Pancasila, warga yang terjaring dalam operasi Yustisi ini diberikan sanksi fisik berupa Push up.


Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Pasawahan AKP Eddy Tejo Sukmono, mengatakan sebagai bentuk komitmen melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di kecamatan Pasawahan.


"Sesuai arahan dari pak Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, kami terus konsisten membagikan masker untuk masyarakat dan menggelar operasi Yustisi dengan humanis dan persuasif," ucap Eddy.


Dirinya mengaku, pihaknya akan terus komitmen membantu pemerintah dan masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Purwakarta, khususnya di Kecamatan Pasawahan.


Tujuan pelaksanaan Operasi Yustisi ini tambah Eddy, untuk menghindari dan menangkal penyebaran Covid-19 dengan cara mematahui protokol kesehatan diantaranya selalu memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.


"Jadi kami mengedepankan teman kami dari Satpol PP dibackup dengan TNI-Polri tujannya mendisiplinkan masyarakat untuk melakukan tiga M, atau menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," ungkap Eddy.


Kapolsek Pasawahan mengaku, pihaknya tak akan pernah berhenti untuk mengedukasi masyarakat agar tetap konsisten menggunakan masker jika bepergian keluar rumah.


Semua pihak mesti waspada menjaga diri agar tetap sehat. Gunakan masker, rajin cuci tangan di air mengalir menggunakan sabun, dan jaga jarak. Kami tiap hari mengedukasi masyarakat agar pengunjung terbiasa memakai masker. Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker maka kami edukasi dan langsung diberikan masker secara gratis, ungkap Eddy.


Eddy menambahkan, pembagian masker ini merupakan salah satu kepedulian dan pelayanan Polri terhadap masyarakat agar terhindar dari pandemi Covid-19.



Jayalangit

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bantu Pemerintah Tangani Covid-19 Kapolsek Pasawahan Polres Purwakarta Bagikan Puluhan Masker

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x