Iklan

Iklan

Kepala BKKBN-RI DR (HC) dr. Hasto Wardoyo, SpOG(K) Menganugrahi Bupati Winarti Manggala Karya Kencana(MKK).

16 Sep 2020, 20:52 WIB Last Updated 2020-09-16T13:52:15Z

NET9 - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN-RI) DR (HC) dr. Hasto Wardoyo,SpOG(K) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tulang Bawang, dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2020.

Kegiatan berlangsung di Gedung Musyawarah Mufakat (GMM)/GSG Tulang Bawang dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Lampung Saiful Darmawan SH MM,Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meiti, SE MM dan Sekdakab Tulang Bawang Ir Anthoni MM, Unsur Forkopimda dan Kepala OPD Se-Tulang Bawang. Rabu 16 September 2020.

Dalam Kunjungannya,Bupati Tulang Bawang Hj Winarti SE MH dianugerahi Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) berdasarkan Keputusan Kepala BKKBN Nomor : 137/KEP/G2/2020 tanggal 29 Juni 2020 tentang Pemberian Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana Tahun 2020 atas Prestasi, Komitmen, Dukungan  serta Dharma baktinya yang besar dalam kepemimpinannya dan pelaksanaan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana di Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung yang diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN-RI DR (HC) dr. Hasto Wardoyo, SpOG(K).

Untuk diketahui, Seluruh Kepala Daerah di Indonesia yang mendapat Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala BKKBN RI berjumlah 31 Kepala Daerah dan Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) diberikan kepada Gubernur/Bupati/Walikota berdasarkan Keputusan Kepala BKKBN-RI.

Sementara itu,Provinsi Lampung hanya dua Kepala Daerah yang memperoleh Manggala Karya Kencana (MKK)  yaitu Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE.,M.H dan Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, S.Pd serta pada kesempatan ini, Kepala BKKBN-RI DR (HC) dr. Hasto Wardoyo, SpOG(K) juga menyerahkan secara Simbolis Sarana Prasarana Pendukung Program KB Tahun 2020, seperti mobil Penerangan (MUPEN) KB, Mobil Ambulance Kampung serta Sarana dan Prasarana Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD)

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH dalam sambutannya menyampaikan,dengan hadirnya Pimpinan Nasional di Tulang Bawang sangat berarti untuk mensupport para tenaga medis di tengah Pandemi Covid-19 saat ini dan Bupati Winarti  mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Republik Indonesia (BKKBN-RI) yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan semangat baru untuk Kabupaten Tulang bawang.

"Ditengah Pandemi Covid-19 ini, kami harus tetap melakukan pelayanan masyarakat terutama dibidang pelayanan kesehatan. Mereka (tenaga kesehatan) punya keluarga, punya rasa takut akan Covid-19, tapi dengan kehadiran bapak adalah semangat baru bagi kami," ujar Bupati Winarti.

"Untuk itu, atas nama Bupati dan rakyat Tulang Bawang, saya mengucapkan terimakasih atas Penghargaan Manggala Karya Kencana ini, semoga menjadi motivasi dan semangat baru bagi kita semua," imbuhnya.

Sementara itu,Kepala BKKBN-RI DR (HC) dr.Hasto Wardoyo, SpOG(K) dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga bisa melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Tulang Bawang dan beliau juga akan memprioritaskan bantuan alat Kontrasepsi terbaru untuk masyarakat, serta Kepala BKKBN-RI sangat mengapresiasi atas Penerapan Protokol Kesehatan yang ketat dan Kepala BKKBN-RI juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Winarti yang sebentar lagi juga akan menyelesaikan pendidikan Doktornya di IPDN.

"Saya siap bekerja sama dengan pemda Tulang Bawang untuk melayani masyarakat. Ada banyak bantuan untuk sektor pengendalian kependudukan seperti alat kontrasepsi. Kabupaten Tulang Bawang saya Prioritaskan, seperti alat kontrasepsi susuk, saat ini teknologi baru susuk cukup satu. Monggo Tulang Bawang minta berapa akan kami beri bantuan. Usulkan ke BKKBN, akan saya Prioritaskan untuk masyarakat Tulang Bawang," sebutnya mengingatkan.

"Terima kasih juga, di Tulang Bawang kegiatan ini tertib protokol kesehatan, saya apresiasi sekali termasuk microfon ini diganti.Jadi saya berani buka masker,"tutur Kepala BKKBN-RI DR (HC) dr.Hasto Wardoyo,SpOG(K) (adv)

Liputan:Antoni
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala BKKBN-RI DR (HC) dr. Hasto Wardoyo, SpOG(K) Menganugrahi Bupati Winarti Manggala Karya Kencana(MKK).

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x