Iklan

Iklan

BAZNAS Kabupaten Cianjur Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

16 Sep 2020, 22:21 WIB Last Updated 2020-09-16T15:21:31Z

NET9 - Kebakaran Pondok Pesantren (Pontren) Innayatul Fikriyah di Kampung Legok ringgit, RT 2 RW 4, Desa Sukajaya, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur menyisakan duka mendalam.

Selain bangunan yang hangus dilalap api, dalam kebakaran yang terjadi pada Minggu (13/9/2020) malam itu pun terdapat korban jiwa dan luka. Tercatat dua orang meninggal dan dua orang lainnya mengalami luka ringan.

Tak terlepas begitupun Yang dirasakan Seluruh Stap BAZNAS Kabupaten Cianjur dengan Spontanitas para petugas Pelaksana BAZNAS langsung mendatangi/meninjau Pasca kebakaran Pondok Pesantren Innayatul Fikriyah Dan langsung memberikan bantuan berupa Santunan Bagi Korban Yang meninggal dunia dan luka-luka.

Sementara itu Pelaksana Pendistribusian BAZNAS Kabupaten Cianjur " Dasep Ahmad zaini, Mengatakan Setelah mendengar Kabar bahwa ada Salah satu Pondok Pesantren di Cianjur Selatan yang terbakar tepatnya di Kp legok Ringgit RT 02 RW 04 Desa Sukajaya Kecamatan Tanggeung Kabupaten Cianjur Jawa barat yang terjadi Pada Minggu Dini hari tanggal (13/09/20/) Sekitar pukul 02.30 Wib Kamipun Secara Spontanitas bersama Para Petugas BAZNAS Kabupaten Cianjur Mendatagi/ Meninjau Pasca Kebakaran Ponpes tersebut.


Tidak terlepas Kamipun langsung memberikan bantuan berupa Santunan Bagi kedua keluarga korban yang meninggal dunia Dan satu orang lainnya yang selamat hingga saat ini masih menjalani perawatan di puskesmas setempat.

Kedua orang korban yang meninggal dunia atas nama Muiz Safaat dan Redi, warga Kampung Babakan, Desa Sukajaya, Kecamatan Tanggeung.

Selain itu Lanjut "Dasep Kamipun BAZNAS Kabupaten Cianjur Memberikan Bantuan Untuk Pondok Pesantren berupa Beras Sebanyak 250 Kg Atau 2'5 Kwintal Dan 20 Paket Sembako

Dasep berharap agar korban kebakaran tabah atas musibah yang dihadapi. "Ini cobaan, semoga pihak Pondok Pesantren dan keluarga tabah dan sabar menerima cobaan atas musibah kebakaran yang menimpa,"


Karena, setiap kejadian atas musibah yang menimpa pasti ada ibrah dan hikmah yang dapat diambil, Bahkan ketika dapat menerimanya dengan lapang dada, pasti ada hikmah di balik itu. "Hati siapa yang tidak akan terenyuh, ketika mendapat musibah. Namun hendaknya, jangan larut dengan kesedihan," tambahya.

bantuan yang diberikan BAZNAS Kabupaten Cianjur Mudah2han bisa bermanfaat bagi kedua korban kebakaran dan seluruh keluarga Pondok Pesantren Innayatul Fikriyah Setidaknya dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban selama ini. " Ujarnya.


Laporan: Budi Panca
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BAZNAS Kabupaten Cianjur Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x