Iklan

Iklan

Bentuk Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Dua Babinsa Kompak Bantu Warga Bangun Rumah

30 Agu 2020, 16:59 WIB Last Updated 2020-08-30T09:59:41Z

Foto Istimewa


NETSEMBILAN || INDRAMAYU - Dua anggota Babinsa di bawah naungan Kodim 0616/Indramayu, melaksanakan kerja bakti membantu warga membangun rumah tinggal di Desa Rajaiyang Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Sabtu (30/8/2020).

Dua orang anggota Babinsa yakni, Serda Kandeg Babinsa Desa Kertasmaya dan Serda Karnoja Babinsa Desa Bangodua, dengan penuh semangat para anggota Babinsa tersebut membantu warga dalam membangun rumah milik salah seorang warga yang bernama Astana.

Sebelumnya Astana memiliki rumah dengan kondisi yang kurang layak, kemudian rumah tersebut dibongkar untuk dibangun kembali melalui program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), merupakan program kemitraan antara Kodim 0616/Indramayu dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu.

Sang pemilik rumah, Astana menyampaikan, terimakasih atas bantuan dari TNI yang sudah dengan suka rela turut membantu pembangunan rumahnya.

"Saya sangat berterimakasih sekali kepada bapak Babinsa, karena telah bersusah payah membatu membangun rumah saya, semoga Tuhan membalas budi baik bapak-bapak Babinsa," ucapnya.

Apa yang sudah dilakukan oleh kedua Babinsa tersebut merupakan wujud kepedulian TNI untuk dapat meringankan dan mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya, sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Sekaligus sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat, sesuai degan selogan Dari Rakyat Untuk Rakyat, Bersama Rakyat TNI Kuat.(AS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bentuk Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Dua Babinsa Kompak Bantu Warga Bangun Rumah

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x