Iklan

Iklan

Modus Bertamu, Perampok Berhasil Gasak 20 Gram Kalung Emas

klikindonesia
24 Apr 2021, 13:55 WIB Last Updated 2021-04-24T06:55:14Z

Cirebon //- Aksi Kejahatan Kembali terjadi  di Desa grogol Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon . Kali ini korbanya seorang Ibu Rumah Tangga (Lansia) bernama Jenab (56) warga Dusun Dua RT. 007. RW.002. Desa grogol. Kecamatan Kapetakan. 

Peristiwa perampokan dengan modus bertamu tersebut bertempat di kediaman Korban  terjadi pada sabtu (24/04/2021). Sekitar pukul 08.00. Wib. 

Dari Keterangan Korban pelaku yang berjumlah dua orang tersebut mengendarai sepeda motor  NMax Warna hitam dengan Nopol F. 2526 UBI tersebut beraksi dengan modus bertamu kerumah korban, dan berhasil terekam CCTV tetangga Korban. 

Berawal korban saat itu sedang mencuci pakaian dihalaman rumah kediamanya. Korban melihat kedua orang pelaku  tersebut sebelumnya mondar mandir dilokasi TKP kemudian Pelaku mendatangi kediaman rumah korban dengan menawarkan jasa bantuan BLT dari Pemerintah Kecamatan Kapetakan, kemudian kedua pelaku tersebut langsung menawarkan jasa Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan dicairkan dan keduanya pun diterimah untuk bertamu dirumah korban dengan kondisi rumah terbuka. 

Saat melihat kondisi rumah dalam keadaan sepih pelaku mulai beraksi dengan merayu korban dengan iming imingan akan mendapatkan bantuan BLT covid dari pemerintah Kecamatan Kapetakan, kata Pelaku yang mengaku sebagai pegawai Pemerintah Kecamatan Kapetakan. Ungkap Korban. 


"Melihat korban saat itu  menggunakan perhiasan korban disuruh pelaku untuk melepas perhiasan kalung emasnya dan ditaruh diruang tamu dengan alasan untuk di ambil gambar atau difoto di ruangan dapur rumah korban, usai korban di ambil Fotonya diruangan dapur Para Pelaku langsung kabur tancap gas dengan sepeda motornya ke arah utara. 

Selanjutnya Korban tak sadar bahwa perhiasan kalung emas berikut bandulnya seberat 20 gram yang ia lepas dan ditaruh di ruangaan tamu raib berhasil dibawa kabur perampok tersebut.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah, dan melaporkanya aksi perampokan tersebut ke Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota Untuk ditindak lanjuti. 



Laporan; Surono
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Modus Bertamu, Perampok Berhasil Gasak 20 Gram Kalung Emas

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->