Iklan

Iklan

PWRI Jabar Resmi Dilantik, H Hermawan Miliki Perhatian Besar Terhadap Desa Dan UMKM

klikindonesia
29 Mar 2021, 15:22 WIB Last Updated 2021-03-29T08:22:20Z

Net.9-com.Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Jawa Barat resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Sekjen DPP PWRI Pusat.

Dalam pelaksanaan pelantikan turut dihadiri sejumlah tamu undangan diantara nya, Ketua Umum PWI diwakili Sekjen D Supriyanto, Ketua PWRI Jabar, H. Hermawan, sekretaris PWRI jabar R. Robert Marpaung, Kapolda Jabar diwakili kabid Humas, Kodam III siliwangi diwakili humas kodam, kesbangpol Provinsi, Gubernur Jawa Barat atau yang mewakilinya dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Ketua PWRI Jawa Barat H. Hermawan menuturkan, dengan resminya kepengurusan dilantik, kedepan akan menjalin kerjasama dengan semua stekorder baik pemerintahan, swasta dan desa-desa se-jawa barat.

“Kami PWRI Jawa barat, memiliki perhatian besar untuk mengangkat capaian serta berbagai persoalan di desa dan UMKM,” kata Hermawan, kepada wartawan usai acara pelantikan di Grand Aquila Hotel Bandung, senin (29/03/21).

Sejarah membuktikan, saat terjadi krisis moneter bagaima UMKM dan ekonomoni desa menjadi sabuk pengaman ekonomi. Desa dan UMKM harus menjadi kekuatan utama, dalam pemulihan ketahanan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19, ditengah ancaman kontraksi ekonomi dunia hingga minus 7,2%.

“Merasa optimis seiring terbitnya regulasi undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa. Telah menjadi daya ungkit pembangunan desa dan UMKM,” ucap bang Iwan sapaan akrabnya.

Lanjut Iwan, belum lama ini, saya mengunjungi wilayah kabupaten wilayah Garut, masih ada desa yang belum terairi listrik. Bisa jadi komdisi serupa terjadi di desa lain di wilayah Jawa Barat.

“Tidak hanya listrik bisa jadi ada fasilitas umum yang tidak layak, kemiskinan atau sebaliknya terdapat potensi yang bersembunyi dan belum optimal,” ucapnya.

Apa yang disampaikan merupakan sebuah fokus dan arah kiprah DPD PWRI jabar bisa dirasakan manfaatnya secara kongkrit. Tenaga jurnalis yang bernaung dibawah PWRI terus digembleng kompetensi dan profesionalitasnya sekaligus memiliki pemahaman kebangsaan sesuai motto PWRI ‘Lintas Suku, Lintas Agama NKRI Satu’.

“Jurnalis yang bernaung di PWRI khsusnya di wilayah jabar akan banyak meenyoroti dinamika des,a dan UMKM. Dan apa yang PWRI lakukan dalam kerangka kesadaran berbangsa,” pungkasnya.


Laporan : ( P toto N )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PWRI Jabar Resmi Dilantik, H Hermawan Miliki Perhatian Besar Terhadap Desa Dan UMKM

Terkini

Iklan

Close x