Iklan

Iklan

Pol.PP Razia Anak Punk yang Mangkal di Lampu Merah Subang

klikindonesia
25 Mar 2021, 07:46 WIB Last Updated 2021-03-25T00:46:57Z

NET9.COM - SUBANG- Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOLPP) Kabupaten Subang, Telah melakukan razia rutin kepada anak jalanan hususnya anak punk yang biasa mangkal dibeberapa titik  lampu merah yang berada diwilayah kota Subang, pada hari rabu (24/3/2021).

Rajia anak punk tersebut berawal dari adanya laporan pengaduan masyarakat karena sangat mengganggu pengguna jalan, yang merupakan jalur lintasan orang-orang untuk memasuki jalur wisata, atau tamu yang akan masuk ke Pemerintahan kabupaten Subang.

Kepala Sat Pol PP Kabupaten Subang, Dikdik Solihin membenarkan bahwa dalam rajia tersebut  anggotanya telah menangkap puluhan anak punk yang biasa mangkal di lampu merah dan puluhan anak punk tersebut oleh pihak Satpol PP langsung diserahkan kepihak Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan.

“Kita bawa langsung ke Dinas yang berkompeten menanganinya anak jalanan  yaitu Dinas Sosial, karena mereka yang akan melakukan pembinaan." Ujar Dikdik.

Hasil kerja keras Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP). Untuk menertibkan puluhan anak punk tersebut rupanya tidak membuat mereka jera  atau kapok untuk mangkal dilampu merah kota Subang,  pasalnya oleh pihak Dinas Sosial dilepas kembali begitu saja, dengan alasan Tidak ada anggaran untuk pembinaan mereka.


Hal itu diungkapkan Muhidin Yang bekerja di Dinas Sosial, menurut dia bahwa pihak Dinas Sosial tidak ada urusan untuk menangani anak jalanan.

" Ngapain dibawa ke sini anak-anak seperti itu tidak akan ada solusi untuk penanganannya, karena untuk anggaran nya juga tidak ada kan orang itu harus dikasih makan dari mana anggarannya,” ucapnya.

Namun demikian pihak Dinas Sosial melakukan pendataan, setelah itu anak anak jalanan tersebut di plonco, disuruh push up dan langsung di bubarkan lagi. 

Laporan : (H.Yaman)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pol.PP Razia Anak Punk yang Mangkal di Lampu Merah Subang

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->