Iklan

Iklan

Kapolda Jabar Dan Pangdam III Siliwangi Cek Tol Cipali Jelang Libur Panjang

23 Des 2020, 21:32 WIB Last Updated 2020-12-23T14:32:20Z
Kapolda Jabar didampingi Pangdam III Siliwangi Cek kesiapan Tol Cipali Jelang Libur Panjang Natal dan Tahun Baru. Masyarakat dihimbau tidak merayakannya demi mencegah claser baru Covid19

NETSEMBILAN.COM | SUBANG - Kunjungan Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi beserta rombongan lakukan cek lokasi ke Rest Area 102A Tol Cikopo Palimanan (Cipali), disambut hangat oleh Kapolres Subang, AKBP. Aries Kurniawan pada Hari Rabu siang, 23/12/2020 sekira pukul 11:00 WIB.

Kegiatan tersebut bertujuan mengontrol pos pelayanan, dan memastikan tidak terjadinya lonjakan pengunjung di Rest Area guna menghindari penyebaran Covid-19 akibat pengunjung yang membludak jelang libur panjang.

Atasnama Kapolres, Kasat Lantas Polres Subang AKP Endang Sujana menjelaskan, dimasa pandemi covid 19, Rest Area dinyatakan penuh apabila kapasitas maksimal 50% dari daya tampung yang sebenarnya.

"Bila kapasitas sudah 50% dari daya tampung, maka akan dilakukan penutupan dan menghimbau kepada pengemudi untuk istirahat di Eest Area selanjutnya," jelas Endang Sujana.

Menurutnya, Contra flow dapat dilakukan pada sekitar Rest Area, dan pihak Padal akan berkoordinasi dengan Kasat Lantas atau seijin Kapolres. Jadi, tidak boleh melakukan tindakan one way tanpa perintah dari Kakorlantas Polri.

"Personel pengamanan Gate Tol akan berjaga mengantisipasi bila dilakukan pengalihan arus kejalan arteri," katanya.

Kendaraan sumbu 3, lanjut Endang, dialihkan ke jalur arteri melalui Gate Tol Kalijati. Dan tugas terakhir personil adalah menghimbau agar masyarakat tetap pedomani Protokol Kesehatan agar terhindar dari virus yang sudah banyak memakan korban jiwa.


Sementara dr. Maxi menyampaikan, pada Natal dan Tahun baru ini, diprediksi akan terjadi pergerakan manusia diluar kebiasaan. Maka dari itu, posisi resiko terpapar covid-19 akan berbanding lurus dengan semakin banyaknya pergerakan manusia.

"Dinas Kesehatan akan mendukung Polri pada pengamanan Natal dan tahun baru, khususnya di Rest Area Km 102 Tol Cipali, Subang," ujar Maxi.

Maxi juga memaparkan, Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Subang, selain untuk pengecekan, juga membuat akan menyusun tim penyuluh kesehatan, yang bertugas memberikan edukasi kepada pemudik agar sampai di tempat tujuan dalam keadaan sehat.

"Kita juga akan mengumpulkan pihak perusahaan bidang hiburan agar tidak melaksanakan perayaan jelang Natal dan Tahun Baru," tegasnya.


Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Jabar Dan Pangdam III Siliwangi Cek Tol Cipali Jelang Libur Panjang

Terkini

Topik Populer

Iklan

kiri kanan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS
-->