Iklan

Iklan

Penuhi Janji Politik, Kades Gunungsari Persembahkan Tiga Unit Mobil Untuk Tiga Dusun

klikindonesia
20 Mar 2024, 03:48 WIB Last Updated 2024-03-19T20:48:12Z


SUBANG- Perhelatan pilkades Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden di menangkan oleh Andri Nugraha S.E., dan dilantik pada Januari lalu. Namun sebelum ia menjadi Kepala Desa terpilih, ia sempat menjanjikan satu unit mobil siaga untuk satu Dusun. 

Kurang lebih satu bulan pasca pelantikan Kades Gunungsari Andri Nugraha penuhi janji politik nya dengan membelikan dua unit mobil siaga ditambah satu unit mobil siaga yang sudah ada sebelumnya jadi total Desa Gunungsari miliki tiga unit mobil siaga untuk tiga Dusun yang ada di wilayah Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden. 

Hal itu diungkap oleh Andri Nugraha saat ditemui awak media di ruang kerjanya siang tadi, Selasa, 19 Maret 2024 sekitar pukul 14.00 WIB. 

Kepada wartawan Andri mengatakan bahwa membeli dua unit mobil siaga merupakan pemenuhan salah satu janji politiknya saat kampanye pilkades beberapa bulan lalu atau tepatnya bulan Desember 2023.

Ditambahkan Andri bahwa peruntukan mobil siaga tersebut intinya untuk membantu warga yang membutuhkan jika ada warga yang sakit dan harus dirawat tanpa diminta biaya sepeserpun. 


Namun ia juga tidak menghususkan mobil siaga nya untuk ngurus warganya yang sakit. Namun mobil siaga tersebut juga bisa digunakan untuk urusan apapun termasuk acara hajatan warga yang membutuhkan mobilisasi. 

Masih dikatakan Andri, adapun sumber dana untuk pembelian mobil tersebut berasal dari Dana Desa tahap 1 tahun 2024.

Selain itu Andri juga tengah pokus melakukan  pendataan identitas warganya guna memudahkan ketika warga hendak mendapatkan bantuan dari pemerintah terutama untuk pengajuan Kartu Indonesia Sehat (KIS), sebagai bentuk antisipasi jika ada warga yang sakit dan harus dirawat agar tidak dikenai biaya perawatan, pungkas Andri.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penuhi Janji Politik, Kades Gunungsari Persembahkan Tiga Unit Mobil Untuk Tiga Dusun

Terkini

Iklan