Iklan


 

Iklan

PEMBANGUNAN GEDUNG POSYANDU DESA KALICINTA LAMPURA

klikindonesia
29 Mar 2024, 22:26 WIB Last Updated 2024-03-29T15:26:27Z


Lampung Utara. Net9.Com, –

Desa Kali Cinta. Kecamatan Kotabumi Utara.  Realisasikan Pembangunan Gedung Posyandu. Dihadiri Camat kecamatan Kotabumi Utara. Muhammad Toha, dalam peletakan batu pertama pembangunan gedung Posyandu Desa Kalicinta yang telah di laksanakan pada hari Minggu 24 maret 2024.

kegiatan itu juga di hadiri langsung oleh Kepala Desa Bapak Suparno. Desa Kalicinta, ketua PKK, tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat desa setempat kusunya masyarakt desa Kalicinta

Dengan ditandainya peletakan batu pertama pada pembangunan gedung posyandu itu, maka berarti proses pembangunan telah resmi akan dimulai hingga gedung kesehatan Posyandu desa Kalicinta Selesai, di resmikan dan dapat beroperasi.

Pembangunan gedung Posyandu itu nantinya akan di pergunakan sebagai sarana kepentingan masyarakat bersama Yang mana di jelaskan Bapak Kepala Desa Kalicinta Suparno, sumber anggaran pembangunan gedung Posyandu didesa Kalicinta ini merupakan hasil dari musyawarah dan kesepakatan bersama dalam memperolitaskan kepentingan utama masayrakat desa, dan pembangunan gedung posyandu ini tersalurkan bersumber dari angaran Dana Desa tahun anggaran 2024.

Pelayanan di Posyandu ini akan kami gelar secara gratis nantinya, karena ini semua telah kami koordinasikan ke puskesmas dan bidang kesehatan lainnya. Tentunya dengan harapan, demi meningkatkan mutu utama pelayanan, peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyrakat bagi para balita Desa Kalicinta, Kecamtan Kotabumi Utara Kabupaten lampung Utara.

Suparno juga menambahkan bahwa, eksistensi posyandu sangat penting di desa. Hal itu karena menurutnya di desanya mempunyai program prioritas kesehatan. Seperti keluarga berencana, kesehatan ibu, gizi anak, imunisasi dan penanggulangan stunting. Program prioritas tersebut agar peran serta masyarakat itu, dapat tumbuh optimal dan terarah.

Kegiatan peletakan batu pertama, Pembangunan Gedung Posyandu itu di awali dan di buka oleh Baoak Camat M. Toha. Kecamatan Kotabumi Utara kemudian di laksanakan juga oleh Suparno kepala desa, Desa Kalicinta.


M. Toha mengajak masyarakat desa Kalicinta khusunya, Untuk dapat bersama sama membangun dan melestarikan Desa Kalicinta, Atas segala kinerja perogram pembanguan utama, untuk kemajuan Kemakmuran Serta Ketertiban masarakat desa atas kepemimpinan, Bapak Suparno selaku kepala desa kalicinta.

Selain dari pembangunan Gedung Posyandu, ada berapa aitem lainnya, perogram fisik pembangunan desa, diantaranya pembangunan gorong gorong, sumur borr, yang terletak dan berasa di dusun 07, Desa Kalicinta

Dengan nilai anggaran pembangunan Gedung Posyandu Rp.189.059.000, Serta Pembangunan Sumur Bor dengan anggaran berkisar Rp.42.356.900,

Suparno Kepala Desa Kalicinta berharapan kepada segenap para warga masyarakat desa, kusunya desa kalicinta, dapat bersama sama kita melestarikan, menjaga, dan merawat pasilitas bangunan Posyandu serta pembangunan fisik lainnya dengan sebaik mungkin, Karena membagun itu tidak semudah kita menjaga dan merawatnya, Kalo bukan dari diri kita tanamkan rasa saling memiliki. Ucap Suparno Bapak kepala desa Kalicinta. Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara.

( Firman. Net9. & Tim. )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PEMBANGUNAN GEDUNG POSYANDU DESA KALICINTA LAMPURA

Iklan


Terkini

Iklan