Iklan


 

Iklan

Diduga Terdapat Penyimpangan Agaran Dana BOS Reguler Oleh Mantan Kepsek Di SDN Pengaringan Abung Barat

klikindonesia
19 Jan 2023, 10:44 WIB Last Updated 2023-01-19T03:44:16Z


Lampung Utara. Net9.Com - Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara. Dana BOS tersebut terindikasi dibancakan oknum Kepala Sekolah inisial WA yang juga merangkap sebagai operator SDN setempat, sesuai nama yang terdaftar di Depodik.

Dugaan atau indikasi penyimpangan dana BOS di SDN Pengaringan di perkuat dari hasil konfirmasi dengan Plt Kepala Sekolah yang pada saat ini sedang menjabat.

Sebagaimana diterangkan dalam surat konfirmasi LSM FORKORINDO, Beserta Tim Media disebutkan oleh Plt Kepala Sekolah, hanya menerima Cap/Stempel dan buku rekening kosong, pada saat serah terima jabatan (Sertijab),” katanya beberapa hari yang lalu.

Selanjutnya, terkait penggunaan Dana BOS Plt Kepala Sekolah mengakui tidak pernah mengetahui. Meskipun dirinya sebagai guru yang sudah tergolong senior atau sudah lama mengajar di SDN Pengaringan ,” ungkapnya.


Demikian pula diungkapkan Plt Bendahara BOS di SDN setempat, yang mengatakan,  juga dirinya hanya sebatas diminta Kepala Sekolah inisial WA, untuk tandatangan di saat akan pencairan Dana BOS.

Selebihnya, dari nilai jumlah Dana BOS dan penggunaan Dana BOS.Bendahara BOS itu mengakui tidak mengetahui sama sekali,” ujarnya.

Hingga berita ini diterbitkan oknum mantan Kepala SDN Pengaringan berinisial WA belum dapat dikonfirmasi untuk di mintai keterangan lebih lanjut.
(Firman Net9. & Tim.)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga Terdapat Penyimpangan Agaran Dana BOS Reguler Oleh Mantan Kepsek Di SDN Pengaringan Abung Barat

Iklan


Terkini

Iklan