Iklan


 

Iklan

Bentuk Bengkel Kerja Menjadi LPK, Lapas Indramayu Koordinasi dengan Disnaker

klikindonesia
19 Jan 2023, 11:32 WIB Last Updated 2023-01-19T04:32:30Z


Netsembilan.com Indramayu-
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Indramayu Kelas IIB sambangi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dalam rangka menjalin koordinasi yang bertujuan untuk membentuk tanda daftar bengkel kerja menjadi Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Lapas, Rabu (18/01/2023).

Kehadiran Lapas Indramayu yang diwakili oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lapas, Alex Eko Santosa didampingi Kasubsi Bimbingan Teknis, Ade Yosman, disambut oleh Nonon Citra Wulandari selaku Kepala Bidang Pelatihan Kerja, produktifitas tenaga kerja dan transmigasi.

Disnaker Indramayu menyambut baik dan bersedia memberi dukungan pada kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Lapas Indramayu, dalam hal ini pembentukan tanda daftar bengkel kerja menjadi LPK.

Sedangkan Alex Eko Santosa berharap koordinasi ini dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Warga Binaan sehingga mempunyai kemampuan untuk meningkatkan taraf hidup dan ekonomi mereka.

"Dengan koordinasi ini diharapkan upaya-upaya dalam peningkatan kualitas SDM Warga Binaan dapat terlaksana dengan maksimal, sehingga setelah menjalani masa pidana, mereka dapat memiliki kemampuan yang diakui (bersertifikat) untuk meningkatkan taraf hidup atau kemandirian ekonomi sehingga tidak melakukan tindak pidana lagi," harap Alex. (Ari)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bentuk Bengkel Kerja Menjadi LPK, Lapas Indramayu Koordinasi dengan Disnaker

Iklan


Terkini

Iklan