Iklan

Iklan

Pastikan Bantuan Sampai Pada Warga, Polisi Kawal Pendistribusian BLT BBM di Pusakanagara

klikindonesia
18 Sep 2022, 19:42 WIB Last Updated 2022-09-18T12:42:16Z

Laporan: Zayalangit


SUBANG-Bhabinkamtibmas Desa Cigugur Kaler laksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan pendistribusian subsidi BBM / BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), bagi warga Desa Cigugur Kaler yang terdampak kenaikan harga BBM. 

Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Sumarni, SIK, SH, MH, kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Pusakanagara, KOMPOL DR. R. Jusdijachlan, SH, MM, CHRA di Kantor Pos Giro Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, pada Minggu (18/9/2022) pukul 15.00 WIB tadi.

Kompol Jusdijachlan hadiri kegiatan tersebut didampingi Kanit Binmas Polsek Pusakanagara, Ipda Ahmad Taufik Hidayat serta Bhabinkamtibmas Desa Cigugur Kaler, Briptu Agung Rahayu. Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Desa Cigugur Kaler, Staf Pemdes Cigugur Kaler, Tim Satgas Covid-19 Desa Cigugur Kaler serta Pegawai Pos dan Giro Pusakanagara.

Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa AD Desa Cigugur Kaler laksanakan pengamanan dan pengawalan pendistribusian Subsidi BBM / BPNT, dengan jumlah alokasi sebanyak 652 KPM Subsidi BBM Penerima Tahun 2022.

Adapun teknis pendistribusian dilakukan dengan cara Tim Satgas Covid-19 Desa Cigugur Kaler bersama Pegawai Pos Giro Pusakanagara dengan pengawalan dan pendampingan dari Kades, Bhabinkamtibmas serta Babinsa. Bantuan langsung berupa Subsidi BBM tersebut diberikan kepada penerima berdasarkan data penerima yang sudah ditentukan. 

Bentuk Pendistribusian Subsidi BBM / BPNT bagi warga Desa Cigugur Kaler terdampak kenaikan Harga BBM, berupa Kompensasi Subsidi BBM sebesar Rp. 150.000.- / bulan, (Untuk Bulan Agustus dan September), ditambah BPNT Rp. 200.000.- / September, sehingga kali ini dicairkan seluruhnya sebesar Rp. 500.000.- (Lima ratus ribu rupiah).

Disampaikan oleh Polsek Pusakanagara, Pelaksanaan Kegiatan Pengamanan Pendistribusian Kompensasi Subsidi BBM / BPNT bagi Warga Desa Cigugur Kaler Terdampak kenaikan harga BBM berjalan dengan aman dan kondusif dan bantuan ini tersalurkan langsung kepada penerima bantuan dan tepat sasaran sesuai data penerima. 

Diharapkan dengan adanya bantuan dari pemerintah ini, dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pastikan Bantuan Sampai Pada Warga, Polisi Kawal Pendistribusian BLT BBM di Pusakanagara

Terkini

Iklan