Iklan

Iklan

Orang tua siswa keluhkan Warung Wifi di Desa Pegagan Lor kerap dijadikan Siswa nongkrong bolos dijam belajar

klikindonesia
19 Sep 2022, 12:25 WIB Last Updated 2022-09-19T09:03:01Z


Cirebon, Net9.com – Banyaknya  siswa  siswi yang kerap nongkrong di warung Wifi tepatnya disamping Indomart Desa pegagan lor saat jam belajar sekolah, dikeluhkan oleh warga yang mengaku terganggu dan merasa miris terhadap perilaku generasi bangsa tersebut.



Seperti yang diungkapkan salah satu warga di wilayah Kecamatan Kapetakan Ibu Yayat yang ingin persoalan tersebut diketahui oleh pihak sekolah dan orangtua siswa.

“Anak-anak  Siswa-Siswi dari berbagai Sekolah tiap hari nongkrong, bolos menghindari masuk dan belajar seperti rekan-rekan lainnya. Tolong temuan ini agar dilakukan tindakan agar para siswa tersebut tidak lagi nongkrong - nongkrong saat jam belajar, ungkapnya kepada Net9.com, Senin (18/9/2022).

“Bagaimana mungkin anak-anak Kita memiliki kualitas akademik kalau mereka dari rumah bukan tujuan belajar menuntut ilmu pengetahuan dan teknologi di sekolah. Jadi Tolong ini kewajiban kita bersama agar mereka diberikan peringatan ,” imbuhnya.


Sementara itu, Ibu Yoyo yang kerap melihat para siswa tersebut saat ditegur tidak digubris, bahkan ada diantaranya yang menantangnya, ungkapnya. 

“kami selaku orang tua sangat prihatin dengan masa depan mereka karena orangtua dan guru pasti belum tahu hal ini. Bukan unsur kebencian, kasian orangtua mereka keluar biaya tapi anaknya hanya nongkrong sambil merokok dan bermain internet," bebernya.

Saat coba dikonfirmasi, anggota Bhabinkamtibmas Desa pegagan lor  Bripka Teddy mengaku sudah melakukan tindakan pembubaran kepada para siswa tersebut yang kerap nongkrong diwarung Wifi tepatnya di belakang Indomart Desa Pegagan lor, Kecamatan Kapetakan, kab. Cirebon 

“Sudah dilakukan himbauan dan pembubaran terhadap para siswa tersebut hari Jumat kemarin,” ujarnya.

Laporan   :  Bobon. S
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Orang tua siswa keluhkan Warung Wifi di Desa Pegagan Lor kerap dijadikan Siswa nongkrong bolos dijam belajar

Terkini

Iklan

Close x