Iklan

Iklan

Peternak Ayam Pamekasan: Stop Invasi Ayam dari Luar Daerah

klikindonesia
10 Agu 2022, 14:38 WIB Last Updated 2022-08-10T07:38:59Z

Pamekasan, netsembilan.com
Sejumlah peternak ayam pedaging (broiler) lokal kabupaten Pamekasan lakukan penyegatan pada truck pengangkut ayam broiler dari luar Madura yang hendak memasuki kabupaten Pamekasan dan Sumenep, di Desa Sotaber, Kecamatan Pasean, Pamekasan Madura, pada Rabu, (10/08/2022).

Iklal Husein, salah satu peternak ayam Pamekasan mengatakan, bahwa ayam itu dikirm dari wilayah Semarang dan Yogjakarta, Jawa Tengah yang diduga akan dikirim ke pihak pengepul di wilayah utara Pamekasan.

“Kami terpaksa mencegat karena jelas itu merugikan peternak lokal di Pamekasan, Karena saat ini stok ayam lokal di Pamekasan melimpah sehingga tidak perlu ada pengiriman ayam dari luar," katanya.

Mantan aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesai (PMII)  itu menambahkan, jika pengiriman ayam dari luar tidak bisa dikendalikan maka peternak ayam lokal Pamekasan akan merugi.

“Kami sebenarnya tidak menolak ayam dari luar Madura, tapi kami mohon pengertian terutama ke pengepul, karena stok ayam lokal masih banyak dan belum terserap,” imbuh Iklal.



Ia meminta kepada tim satgas untuk benar – benar mengawasi adanya pengiriman ayam dari luar Madura, kaerena harganya lebih murah dari harga daging ayam lokal.

“Harga ayam luar madura itu dijual sekitar 16 sampai 17 ribu, sementara harga ayam lokal di Pamekasan berkisar 18 ribu.” tutupnya. (Mir)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peternak Ayam Pamekasan: Stop Invasi Ayam dari Luar Daerah

Terkini

Iklan

Close x