Iklan

Iklan

Ketua Bersama Pengurus DPP PWC-R Hadiri Lounching Kantor DPC- HIPWI Cirebon.

klikindonesia
28 Jun 2022, 13:40 WIB Last Updated 2022-06-28T06:40:37Z


Net9.com, Cirebon Katon.-
Keluarga Besar Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (Pwc-), Senantiasa selalu menjalin Kemitraan dan selalu Bersinergi dengan semua Insan Pers yang tergabung dilembaga Media manapun. Seperti yang sudah dilakukan saat awal berdirinya Pwc-r, hal ini membuktikan bahwa Pwc-r adalah Wadah semua Insan Pers yang ada di Cirebon Raya Guyub. 

Dua lembaga yang selalu Bersinergi seperti DPD AWNI Jawa Barat yang dinakodai Ir. Piryanto dan DPC HIPWI Kabupaten Cirebon Koharudin SH, keduanya melakukan Diskusi dan Sharing bagaimana membangun Cirebon agar Cirebon benar benar Cirebon Katon. Senin 27/06/2022.

Dalam kesempatan yang sama, PWC-R, AWNI dan HIPWI diselah selah kumpul bareng pada acara Gelar Syukuran Lounching Sekretariat DPC HIPWI dengan acara Do'a bersama untuk pendiri Media Suara Semesta yang sudah tiada semoga jasa dan semua Amal Ibadahnya diterima Alloh Swt. Aamiin.

Seperti yang disampaikan Mohammad Idrus, Ketua Komisi Informasi Daerah (KID) Kabupaten Cirebon, bahwa tidak semua Informasi itu dapat diPublikasikan. Walaupun kerja kita dilindungi UU Pers nomor 40 Tahun 1999 dan UU 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Publik.

Media atau Pers sebagai Pilar Ke 4 dalam Ketata Negaraan Indonesia diera Demokrasi saat ini, dimana dapat mengolah informasi sesuai 5W 1H dari yang tidak bisa diola menjadi bisa diola sebagai konsumsi publik, ungkap Idrus saat menghadiri acara Haul Tasyakuran sekretariat (DPC - HIPWI) Cirebon juga Kantor Redaksi Surat Kabar Umum dan Oline Suara Semesta.

Dalam sambutannya durinya mengajak semua Elemen Masyarakat seperti LSM, ORMAS dan Wadah lembaga manapun yang hadir, " Mari kita jalin Sinergitas untuk membangun Cirebon benar benar Cirebon Katon yang Kondusif  dan lebih maju. Pungkas Idrus


Ditempat yang sama Ketua Umum Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (Pwc-r) Sudarto menyampaikan terima kasih dan Selamat atas Suksesnya Media Suara Semesta serta dibukanya Sekretariat HIPWI DPC Cirebon, semoga dengan hadirnya Media Suara Semesta yang dibangun oleh Putra putra Daerah Cirebon dapat bersinergi membangun Kabupaten Cirebon yang Kondusif maju dan terlihat Cirebon KATONE. Ujar Ketua Umum Pwc-r dari Media Mitrapol Cirebon yang kerap dipanggil Kang Darto.

Kepala Bidang Dinas Sosial Gunarso, yang saat bersamaan  menyempatkan hadir dan mengucapkan selamat kepada media Suara Semesta yang kini terbit kembali, semoga lebih maju, lebih berkembang dengan jangkau komunikasi luas.

Koharrudin, SA., S.H., pemilik Suara Semesta, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua undangan yang hadir, dalam cuaca yang diguyur hujan masih mau menyempatkan diri untuk datang. 

Suara Semesta telah memiliki izin resmi dari pemerintah serta mengikuti Arahan Dewan Pers. PT Fadli Robbii Abadi yang menaungi Suara Semesta dengan Nomor : AHU-022504.AH.01.30.Tahun 2022 terdaftar di Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenhumham RI), ungkap M. Sulaeman selaku Pimpinan Perusahaan Suara Semesta.

Nomor Induk Berusaha (NIB) Suara Semesta adalah PT Pers sesuai Arahan dari Dewan Pers dan berdasar pada UU No.40 tahun 1999, tentang PERS, serta dilengkapi dengan Keputusan Bupati Cirebon Nomor : 22062201132090053 tentang persetujuan pernyataan kesanggupan pengelolaan lingkungan hidup usaha media Suara Semesta di Kabupaten Cirebon oleh PT Fadli Robbii Abadi, ujar Ule sapaan akrab Pimrus Suara Semesta. 

Media Suara Semesta akan turut membantu pemerintah dalam pembangunan, baik di Kota/Kabupaten Cirebon bahkan Nasional pada umumnya. Pungkas Cephy Dominggus, S.pd., Pimpinan Redaksi Suara Semesta. 

"Mari kita bangun Cirebon dengan penyajian informasi yang positif serta opini yang membangun demi terciptanya sinergitas dan kondusifitas," tuturnya. 

Tim Pwc-r.(SRN)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Bersama Pengurus DPP PWC-R Hadiri Lounching Kantor DPC- HIPWI Cirebon.

Terkini

Iklan