Iklan


 

Iklan

Antisipasi Penyakit PMK Pada Sapi Kanit Binmas Polsek Patokbesi Lakukan Hal Ini di Di peternakan Milik Warga

klikindonesia
28 Jun 2022, 11:59 WIB Last Updated 2022-06-28T04:59:19Z

Laporan: Zay. 


SUBANG- Terkait dengan maraknya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang berakibat kematian pada hewan ternak sapi ahir-ahir ini, Kanit Binmas Polsek Patokbesi lakukan penyemprotan disimpektan di kandang sapi milik Catur di Dusun Rawagebang RT 012/03 Desa Ciberes kecamatan Patokbeusi kabupaten Subang, Selasa, 28 Juni 2022 sekitar pukul 10:00 WIB. 

Giat tersebut dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Patokbesi bersama Bhabinkamtibmas Desa Ciberes, Aiptu Heru Sutrisno

Adapun langkah-langkah yang dilakukan oleh petugas Polsek Patobesi ini dalam menghalau atau mengantisipasi terjangkit nya sapi oleh penyakit PMK ini diantaranya 
dengan memasang alat semprot disinpektan di depan gerbang masuk, barang dan orang akan di lakukan penyemprotan disinpeksi.

Kandang dan pakan juga dilakukan disinpektan sehari sekali.

Disampaikan Aiptu Heru dalam hal ini saya berupaya membantu warga khsusus nya para peternak sapi yang ada di wilayah kerja saya terkait dengan maraknya penyakit PMK yang berakibat kematian mendadak pada hewan ternak tersebut, ucap Heru. 

Namun alhamdulillah lanjut Heru, dari jumlah 24 ekor sapi milik Pak Catur semuanya dalam kondisi yang sehat karena memang setiap hari dilakukan penyemprotan disinpektan baik di kandang, sarana prasarana kandang, pakan serta petugas kandang sebagai langkah pencegahan tertularnya penyakit berbahaya tersebut, pungkas Heru
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Penyakit PMK Pada Sapi Kanit Binmas Polsek Patokbesi Lakukan Hal Ini di Di peternakan Milik Warga

Iklan


Terkini

Iklan