Iklan


 

Iklan

Hadiri Pisah Sambut Dandim 0605 Subang, Kang Jimat: Selamat Jalan Mas Irsyad Selamat Bertugas Mas Bambang

klikindonesia
30 Jun 2022, 08:38 WIB Last Updated 2022-06-30T01:38:54Z

Laporan: Zay



SUBANG- Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, hadir dalam acara Pisah Sambut Komandan Kodim 0605/ Subang, di Aula Oman Syahroni, Rabu (29/06/2022).

Komandan Kodim 0605 Subang, Letkol Czi Irsyad Wiliarto, S.I.P, berpindah tugas menjadi Pabandya Lid Sintel Kostrad, dan digantikan oleh Letkot Inf. Bambang Raditya,M.Han yang sebelumnya merupakan Danyonif 312 Kala Hitam Subang.

Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han dalam perkenalannya menyampaikan dirinya sudah setahun di Subang dengan bertugas menjadi Danyonif 312 Kala Hitam Subang dan bersyukur atas tugas baru yang diberikan kepadanya.
"Saya bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada saya."

Bambang menambahkan, apa yang telah dilakukan oleh Letkol Irsyad selama menjadi Dandim 0605 Subang sangat menginspirasi dirinya.
"Kami melihat selayang pandang dan percaya kiprah Dandim Irsyad memang dilakukan dari hati. Saya tahu betul beliau sangat berdedikasi. Mudah-mudahan kami dapat mengikuti jejak beliau."

Kepada Kang Jimat, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han memohon bimbingan agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan maksimal demi mewujudkan Subang Jawara.
"Mohon bimbingan dari Pak Bupati dan rekan-rekan Forkopimda agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Kami siap berjuang untuk membantu mewujudkan Subang Jawara."

Dandim 0605 Subang yang purna tugas, Letkol Czi Irsyad Wiliarto, S.I.P dalam kesempatan tersebut menyampaikan kesan pesannya terhadap Subang.
"Saya masih ingat, 1 tahun 5 hari yang lalu, awal saya menginjak Kabupaten Subang dan hari berikutnya saya mengikuti kegiatan Polres Subang berkeliling Kota Subang. Dari situlah saya mengenal Subang."

Irsyad mengaku, dirinya bersama keluarga sudah jatuh cinta dengan Subang dan berpesan kepada Dandim 0605 Subang yang baru agar terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.
"Kami berdua jatuh cinta dengan Subang, dan alhamdulillah kami menjadi warga Subang. Kami sudah sampaikan kepada Dandim yang baru untuk terus membantu Pemerintah Daerah demi Subang Jawara."

Menutup sambutannya, Irsyad menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan yang Ia lakukan selama bertugas dan memohon doa agar diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas barunya.
"Mohon maaf yang sebesar-besarnya karena selama safu tahun ini pasti banyak kesalahan dari kami.  Maaf kami masih kurang dalam membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. Terima kasih kepada Pak Bupati, Mimih dan semua pihak atas dukungannya karena tanpa dukungan dari seluruh pihak saya tidak akan bisa berdiri di sini. Kami mohon doa restu agar tetap dapat menjalankan tugas dengan baik
Makostrad." Tutup Irsyad.

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan bahwa malam pisah sambut seperti ini adalah hal wajar dalam menjalankan tugas, namun tetap ada kesedihan yang Ia rasakan.
"Saya sedih saat mendengar Mas Irsyad pindah. Karena saya merasa kok cepat sekali. Saya merasa demikian hubungan sinergi baik secara dinas maupun pribadi, saya dengan Mas Irsyad sangat dekat sehingga perpisahan ini terasa cepat."

Kang Jimat menghaturkan terima kasih kepada Letkol Czi Irsyad Wiliarto S.I.P yang telah mengabdi kepada Subang dan mendoakan agar Letkol Irsyad mendapatkan kesuksesn di tempat barunya.
"Dengan berat hari melepas Mas Irsyad.
Saya atas nama Pemerintah mupun pribadi, dengan berat hati saya lepas kepergian mas Irsyad. Ini adalah tugas jabatan. Demikian ketulusan mas Irsyad dalam menjalanlan tugas sehingga sangat kami rasakan. Selanjutnya, saya mengucapkan selamat jalan, selamat bertugas di tempat baru. Doa kami dan jajaran beserta 1,6 juta doa dari rakyat Subang selalu membersamai mas Irsyad agar selalu sukses di tempat baru."

Namun, terlepas dari kesedihan yang dirasakan, Kang Jimat mengaku optimis karena Dandim 0605 Subang yang baru bukan orang asing di Kabupaten Subang.
"Kepada Mas Bambang Raditya, ketika saya dengar yang mengganti adalah beliau, saya kaget karena jarang dari kesatuan pindah ke kesatuan lain di satu daerah. Saya tahu kalau Mas Bambang sudah beradaptasi dengan Subang. Saya optimis sinergi dapat terjalin dan percaya Mas Bambang pasti lebih mampu menciptakan sinergi yang lebih baik. Selamat bertugas selamat bergabung dengan kami."

Selanjutnya, Kang Jimat mewakili seluruh Forkopimda Kabupaten Subang menyampaikan permohonan maaf karena dalam menjalankan tugas pasti banyak kesalahan yang diperbuat.
"Saya mewakili teman-teman Forkopimda menyampaikan permohonan maaf kepada Mas Irsyad karena pasti kami memiliki kesalahan. Tugas boleh di mana saja, tapi silaturahmi tetap terjalin."

Menutup sambutannya, Kang Jimat melepas Letkol Czi Irsyad Wiliarto S.I.P dan menyambut Letkol Inf Bambang Raditya M.Han sebagai Dandim 0605 Subang yang baru.
"Selamat jalan mas Irsyad, selamat datang mas Bambang." Pungkas Kang Jimat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud Suryadharma Kalijati, Kajari Subang, Kepala Pengadilan Negeri Subang, Danyonif, Danskuadron, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Para Asda, Para Staf Ahli, Forkopimda Kabupaten Subang, Para Camat, Jajaran BUMD Subang, Perwakilan Perusahaan Swasta di Subang, dan tamu undangan lainnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Pisah Sambut Dandim 0605 Subang, Kang Jimat: Selamat Jalan Mas Irsyad Selamat Bertugas Mas Bambang

Iklan


Terkini

Iklan