Iklan

Iklan

Tak ada Toleransi Bagi Pelaku Sunmory dan Balap Liar di Jalur Wisata Subang Selatan

klikindonesia
10 Jan 2022, 07:31 WIB Last Updated 2022-01-10T00:31:52Z

Laporan: Zay

SUBANG – Kegiatan Patroli dan Penindakan terhadap Aksi Sunmori dan Balap Liar di Jalan Umum yang membahayakan Pengendara lainnya di Jalur Selatan dan Wisata Kabupaten Subang Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Sumarni. 

Kegiatan bertempat di Sekitar Wilayah Jalur Selatan Kab. Subang (Ciater - Gracia - Tangkuban Perahu) dan atas perintah dari Kapolres Subang AKBP Sumarni, SIK.SH.MH., kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Jalancagak Polres Subang Kompol Supratman didampingi KBO Sat Lantas Polres Subang AKP Zaenudin.

Pelaksana yang terlibat diantaranya Kapolsek Jalancagak, Perwira Sat Lantas Polres Subang, Personel Sat Lantas Polres Subang, Personel Sat Samapta Polres Subang, Personel Polsek Jalancagak. Jumlah Personel yang melaksanakan apel sebanyak ±63 Personel 

Disampaikan Kapolres Subang melalui Kapolsek Jalancagak Polres Subang Kompol Supratman, megatakan bahwa Kegiatan Kepolisian yang Sudah Dilaksanakan diantaranya Patroli pantau arus lalin di jalur selatan/wisata Kab. Subang; Patroli Unit Laka dijalur selatan daerah rawan laka lantas; dan Gatur serta pantau arus lalin dijalur selatan/Wisata Kabupaten Subang antisipasi aksi Sunmori dan balapan liar.

Selain itu, lanjut Kapolsek, bahwa Personil Satlantas Polres Subang, Melaksanakan Kegiatan Patroli pantau arus lalin Antisipasi Aksi Sunmori serta Balap Liar Dalam rangka harkamtibmas dan upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Wilayah Jalur Selatan Kab. Subang, dengan Sasaran Pengemudi Aksi Sunmory dan Balap Liar yang Membahayakan Pengemudi lainya, ungkapnya.

Supratman juga menambahkan bahwa Personil Satlantas Polres Subang Memberikan Himbauan kamseltibcarlantas dan sosialisasi Prokes covid-19 kepada warga masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalur selatan.

“Menghimbau Kepada Pengemudi Agar Tetap Mematuhi Peraturan Lalu Lintas dan tetap memakai Peralatan safety Riding seperti (Helm,Jacket,Sarung Tangan Dll/Safety Keep Riding) dan Pembagian masker kepada masyarakat”, tandasnya.

Hasil yang dicapai bahwa Tidak ada kerumunan masa yang akan melakukan kegiatan Sunmori dan balapan liar; Pencegahan penyebaran virus covid-19 di wilayah kabupaten Subang, serta penerapan Protokol kesehatan covid-19 dapat terlaksana dengan baik’ serta Kegiatan Patroli dan Penindakan terhadap Aksi Sunmori dan Balap Liar di Jalan Umum yang membahayakan Pengendara lainnya di Jalur Selatan dan Wisata Kabupaten Subang berjalan dengan Aman dan Kondusif, pungkas Kapolsek Kompol Supratman.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak ada Toleransi Bagi Pelaku Sunmory dan Balap Liar di Jalur Wisata Subang Selatan

Terkini

Iklan