Iklan


 

Iklan

Prajurit Yonmarhanlan III peringati Hari Darma Samudera dengan melaksanakan upacara.

klikindonesia
15 Jan 2022, 15:20 WIB Last Updated 2022-01-15T08:20:22Z

NET9.COM - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III di pimpin langsung Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla.,  melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera ke 60 tahun 2022, di lapangan Apel Mako Lantamal III, Jl Gunung Sahari Ancol Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (15/01/2022).

Kegiatan tersebut untuk menghormati serta mengenang jasa dan meneladani jiwa patriotisme para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan Keutuhan NKRI dalam peristiwa pertempuran Laut  Aru tanggal 15 Januari 1962 yang di kobarkan oleh Komodor Yos Sudarso.

Momentum peringatan Hari Dharma Samudera,  bertekad mewujudkan nilai-nilai patriotisme, kepahlawanan dan kepemimpinan yang diwariskan oleh para pendahulu kita di dalam pengabdiannya kepada  bangsa dan negara.
 "Selaras dengan semangat "Jalesveva Jayamahe" yang berarti "Justru di Laut Kita Jaya" 



Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., menyampaikan, Hari darma Samudera merupakan momentum sejarah yang menorehkan tinta emas dalam mempertahankan NKRI di laut Aru, kita sebagi generasi penerus bangsa, selayaknya kita menghayati serta meneladani moment ini.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prajurit Yonmarhanlan III peringati Hari Darma Samudera dengan melaksanakan upacara.

Iklan


Terkini

Iklan