Iklan

Iklan

Bupati Cianjur Louncing Imunisasi Covid19 Khusus Anak

klikindonesia
10 Jan 2022, 16:10 WIB Last Updated 2022-01-10T09:13:04Z
Bupati Cianjur, Herman Suherman (berpeci tengah), Kepala Dinkes, dr. Irvan Nur Fauzi (baju merah) beserta jajaran Forkopimda melaksanakan Louncing Imunisasi Covid19 khusus anak usia 6-12 Tahun di SDN Ibu Jenab Satu.

NETSEMBILAN.COM | CIANJUR - Vaksinasi khusus anak usia 6 - 12 tahun sudah dimulai oleh Bupati Cianjur H. Herman Suherman bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) dan jajaran Forkopimda yang mengambil tempat louncing di Sekolah Dasar Negri (SDN) Ibu Jenab Satu di Jalan Prof. Moch. Yamin Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur. Jumlah siswa yang tervaksin di SDN Ibu Jenab Satu sebanyak 256 anak.


"Untuk kalangan anak-anak bukan vaksinasi, tapi imunisasi" ujar Herman, Senin (10/01/2022).


Bupati juga memastikan setiap kecamatan untuk segera melanjutkan koordinasi dengan pihak sekolah dan Puskesmas setempat guna menyukseskan imunisasi anak usia 6-12. Hanya saja untuk sementara diterapkan dulu batasan dari kelas 4 hingga kelas 6 SD dan sederajat.


"Selain di lingkungan sekolah, Puskesmas juga siap melaksanakan imunisasi ini," katanya.


Sementara Kepala Dinkes Kabupaten Cianjur, dr. Irvan Nur Fauzi menjelaskan, target waktu imunisasi Covid19 khusus untuk anak SD ini hingga tanggal 20 Januari mendatang. Dengan pola jemput bola oleh para tenaga kesehatan baik dari Dinkes ataupun Puskesmas. 


"Termasuk untuk wilayah terpencil, nanti Puskesmas akan terdekat akan mendatangi pihak sekolah," jelasnya. 


Jumlah anak SD atau MI yang sudah terimunisasi Covid19 diharapkan selesai 100% hingga 10 hari kedepan, lanjut dr. Irvan. Namun demikian, karena mengingat kondisi musim penghujan bisa menghambat kerja para Nakes dipelosok Desa, maka target persentase tidak menjadi acuan utama.


"Insya Allah, mudah - mudahan bisa lebih dari 70%," imbuhnya. 


Untuk kalangan masyarakat umum yang belum tervaksinasi Covid19, dipersilahkan mendatangi Puskesmas terdekat. Hal ini karena program vaksinasi tersentral sudah selesai di Bulan Desember Tahun 2021 kemarin.


"Termasuk dihari sabtu dan minggu, silahkan kunjungi Puskesmas, " tutup dr. Irvan, (Ruslan Ependi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Cianjur Louncing Imunisasi Covid19 Khusus Anak

Terkini

Iklan