Iklan

Iklan

Sambil Bagikan Sembako, Polisi Polres Subang Edukasi Warga Terkait Prokes

klikindonesia
11 Okt 2021, 13:19 WIB Last Updated 2021-10-11T06:19:53Z

SUBANG – Polres Subang membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19. Dalam kegiatan itu juga disampaikan pula edukasi mengenai pentingnya menjaga protokol kesehatan.


Distribusi sembako ini dipimpin langsung Wakapolres Subang Kompol Dony E Wicaksono. Paket sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di kawasan Padat penduduk di Kabupaten Subang, Senin (11/10) siang.


“Kami menyalurkan sedikitnya 60 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM,'' ujar Wakapolres Subang.


Kompol Dony berharap bantuan ini bisa membantu kehidupan warga masyarakat yang terdampak covid 19 di massa PPKM, ungkapnya.


Selain kegiatan bakti sosial kata Kapolres Subang AKBP Sumarni, jajaran Polres Subang juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan. Langkah ini sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.


Selain aparat Polres Subang, penyaluran bantuan juga bersama dengan personel TNI dan perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Subang. 


“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka meringankan beban warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, meskipun sedikit, kami berharap bantuan ini dapat membantu perekonomian mereka,'' cetus dia.


Sumarni mengatakan, petugas memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan di setiap kegiatannya. Terutama dalam penggunaan masker khususnya saat berada di luar rumah.


Pada kesempatan yang sama, Sumarni mengajak seluruh warga masyarakat yang belum mengikuti kegiatan vaksinasi untuk datang dan menjalani vaksinasi di puskesmas maupun gerai vaksin terdekat. 


Intinya polres mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten, Polres Subang maupun Kodim 0605/Subang. Hal ini demi mensukseskan target pencapaian presentase vaksinasi dan pembentukan kekebalan komunal di wilayah Subang.(Jay) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambil Bagikan Sembako, Polisi Polres Subang Edukasi Warga Terkait Prokes

Terkini

Iklan