Iklan

Iklan

Obrolan Bareng Kang Jimat (OMAT) Sejumlah Warga Sampaikan Keluhan dan Aspirasi

klikindonesia
24 Agu 2021, 21:16 WIB Last Updated 2021-08-24T14:16:01Z

SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat kembali bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan warga dengan tajuk kegiatan bernama OMAT (Obrolan Bareng Kang Jimat) bersama warga desa Ciruluk Kecamatan Kalijati dan warga Desa Rawalele Kecamatan Dawuan disela kegiatan penyerahan secara simbolis Bantuan Stimulan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat tingkat RT se Kecamatan Kalijati dan Dawuan Tahun Anggaran 2021 Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan di Desa Ciruluk Kecamatan Kalijati dan Desa Rawalele Kecamatan Dawuan, Selasa (24/8/2021).

Dalam kegiatan yang berlangsung hangat tersebut  masyarakat berkesempatan menyampaikan beragam aspirasi dan keluhannya terutama tentang masalah pandemi dan infrastruktur jalan yang rusak di Kabupaten Subang.

Kang Jimat mengungkapkan kegembiraannya atas pertemuan yang menjadi momen melepas kerinduan setelah lama tidak bersilaturahmi langsung dengan masyarakat karena terkendala pandemi Covid 19. Dirinya menyampaikan pula kegembiraannya atas pencapaian Kabupaten Subang yang telah mendapatkan level 2 di masa PPKM Jawa Bali oleh pemerintah Pusat. " tadi pagi jam 08.30 saya mendapat laporan bahwa Kabupaten Subang memasuki level 2 Covid 19, di Jawa Barat hanya 4 wilayah yang mendapat level 2 yaitu Majalengka, Tasik, garut dan Subang" ujar Kang Jimat.

Menurut Kang Jimat selama masa pandemi pembangunan sarana infrastruktur berupa pembangunan dan pembukaan jalan tetap dilakukan untuk mempersiapkan Subang dalam menghadapi era industrialisasi ke depan agar bisa mengimbangi dampak industri yang akan membuat Subang semakin berkembang. Dirinya mengatakan bahwa Subang akan memiliki beberapa kawasan industri diantaranya di Kawasan Industri Cipeundeuy, Kawasan Industri Manyingsal dan Pelabuhan Patimban diprediksi akan terjadi urbanisasi pendatang akan membludak maka akses jalan harus disiapkan dari sekarang Supaya anak cucu kita tenang di masa yang akan datang. "Ini persiapan menuju hari esok agar Subang lebih baik" tutur Kang Jimat.

"Itulah sebabnya kami memaksakan diri agar bisa membangun dan membuka jalan-jalan baru Mulai dari Jalan Cipeundeuy-Serangpanjang, Jalan Patimban-Cilamaya, Jalan Lingkar Cagak, Lingkar Kota Subang Mencari anggaran ke pusat dan provinsi," ujar kang Jimat.

Menanggapi kritikan terkait mengapa tidak diurus saja jalan yang sudah ada dirinya mengatakan bahwa apa yg dilakukannya merupakan pondasi pembangunan insfrastruktur Subang di masa depan. "Mohon maaf saya beda pendapat Saya berfikir bagaimana Subang ke depan Jalan yang sudah ada itu gampang karena Sudah milik sendiri Tapi yang sulit bagaimana membangun jalan baru dan membebaskan aset tanah"  tegas Kang Jimat.

Terkait bantuan yang saat ini diberikan Kang Jimat berharap agar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para ketua RT demi kemaslahatan warga dilingkungannya masing-masing


Selain penyerahan bantuan stimulus pemulihan ekonomi masyarakat untuk para RT, dalam kesempatan tersebut diberikan pula bantuan dari dinas sosial berupa penyerahan secara simbolis uang tunai sebesar 250ribu untuk warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan serta bantuan untuk UMKM setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut istri Bupati sekaligus ketua TP. PKK Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, Asda I H. Rahmat Effendi, Kadinkes Subang, Kadinsos Subang, Kalak BPBD Subang, Kepala Kesbangpol Subang, Kadis PUPR, Sekdis pemdes Subang, perwakilan DKUPP, satgas Covid 19 Subang, Camat Kalijati, Camat Dawuan, seluruh kepala desa Se Kecamatan Kalijati dan Dawuan, unsur muspika Kalijati dan Dawuan serta perwakilan RT penerima  Bantuan stimulus se Kecamatan Kalijati dan Dawuan.



Laporan : Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Obrolan Bareng Kang Jimat (OMAT) Sejumlah Warga Sampaikan Keluhan dan Aspirasi

Terkini

Iklan

Close x