Iklan

Iklan

Dalam Acara Riung Mungpulung Pemkab Subang Berikan Apresiasi dan Penghargaan kepada Top Inovator

klikindonesia
17 Agu 2021, 21:29 WIB Last Updated 2021-08-17T14:29:50Z

SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi memberikan penghargaan kepada instansi dan dinas Inovatif serta tokoh berprestasi Kabupaten Subang di Acara Riung Mumpulung, di Aula Oman Sahroni Pemda Subang, Kamis (17/08/2021).


Acara yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat ini merupakan Rangkaian Peringatan HUT ke - 76 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Subang Tahun 2021.


Selain silaturahmi dan pemberian santunan dalam Acara tersebut dilaksanakan pula pemberian penghargaan Top Inovasi, penghargaan atlet berprestasi, lomba kelurahan serta penghargaan program merdeka belajar. Berikut adalah susunan para penerima penghargaan 


Top Inovasi Pemerintah Daerah Subang :

1. DP2KBP3A dengan inovasi Biokonversi Manggot Mewujudkan Subang Zero Waste


2. BPBD dengan inovasi Siaga bencana berbasis masyarakat terpadu (GANAS MADU)


3. BP4D dengan inovasi Katalog pembangunan Subang Jawara (KEMBANG JAWARA)


Untuk bidang olahraga diberikan Penghargaan kepada Atlet berprestasi kepada peraih 2 medali emas cabang olahraga dayung pada kejuaraan Sea Games Philipines 2019 Yayah Rokayah S.Pd


Untuk kategori pelayanan dan inovasi desa dan kelurahan diberikan penghargaan kepada Juara lomba kelurahan yaitu kepada Kelurahan Pasirkareumbi dan diterima oleh Jaja, S.STP., M.Si yang juga lurah pasirkareumbi.


Penghargaan pun diberikan kepada Penerima program merdeka Belajar Kabupaten Subang 2021 yaitu:

1. Euis Siti Aisyah, S.Pd.I

2. Siti Aisyah, S.Pd

3. Sutisna Permana, S.Pd.SD.Gr.

4. Gungun Ahmad Gunari, S.Pd., M.Pd

5. Ati Sumiati, M.Pd

6. Ria Panca Rini, S.Pd

7. Sandi Wijaya, S.Pd

8. Nita Rosyana, S.Pd., M.M.Pd

9. Leni Lesnawati, M.Pd

10. Eri Teguh Kurniawan Suyatna, S.Si


Dalam laporannya Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si selaku ketua PHBN memaparkan bahwa tema peringatan hari ulang tahun ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia Yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Dirinya menyebutkan bahwa Rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia tahun 2021 tingkat Kabupaten Subang diantaranya yaitu pengukuhan Paskibraka Kabupaten Subang, Rapat paripurna DPRD, ziarah Ke Taman Makam Pahlawan, penyerahan remisi pengurangan hukuman bagi narapidana di LP Subang,  upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tingkat Kabupaten Subang dan upacara penurunan bendera, silaturahmi dan pembubaran pasukan pengibar bendera Kabupaten Subang, tasyakuran HUT RI ke 76 Tahun. 


Sebagai ketua panitia peringatan hari besar nasional dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia dan petugas yang telah bekerja keras dari mulai tahap persiapan latihan hingga pelaksanaan kegiatan rangkaian kegiatan peringatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses. "Tentunya perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini jauh dari kata mewah berlangsung secara sederhana namun nilai-nilai perjuangan tetap harus dijaga" ujar Kang Asep Nuroni.


Dirinya mengajak seluruh stakeholder Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dan seluruh masyarakat Kabupaten Subang Untuk memanfaatkan momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 sebagai sebagai momentum menguatkan kerja sama dan ketangguhan dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan.


Laporan : Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Acara Riung Mungpulung Pemkab Subang Berikan Apresiasi dan Penghargaan kepada Top Inovator

Terkini

Iklan

Close x