Iklan

Iklan

Polresta Cirebon Gelar Baksos dan Vaksinasi Covid-19 di Desa Kerandon

klikindonesia
12 Jul 2021, 14:05 WIB Last Updated 2021-07-12T07:05:43Z

NET9.com | CIREBON - Polresta Cirebon menggelar Bhakti Sosial dan Vaksinasi Covid-19 di Yayasan Peduli Doa Ibu, Desa Kerandon, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Senin (12/7/2021). Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, memimpin langsung kegiatan tersebut.

Arif menyampaikan baksos kali ini sengaja digelar bersamaan dengan vaksinasi Covid-19 dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. 

"Diharapkan ini menjadi trigger bagi masyarakat lainnya, karena selain mendapatkan vaksin juga dapat baksos. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari dan sasarannya berganti-ganti," ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.


Ia mengatakan, petugas vaksinator dari Urkes Polresta Cirebon selalu bergerak secara mobile ke tiap desa dan kelurahan di Kabupaten Cirebon. Sehingga seluruh masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19 secara merata.

Bahkan, tim vaksinator juga menyasar daerah pelosok dan terpencil di wilayah hukum Polresta Cirebon. Sehingga sebaran vaksinasinya menjangkau warga di wilayah tersebut demi terbentuknya herd immunity.

"Kami juga memetakan dan menginventarisir hingga ke daerah terpencil kemudian mendatanginya untuk menyalurkan bantuan sosial serta melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Pihaknya berharap, penyaluran bantuan yang rutin dilaksanakan jajarannya menjadi trigger bagi masyarakat saling membantu sesama. Sehingga menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli dengan sekitarnya.


Sementara salah seorang warga Desa Kerandon, Sariah (47), mengaku tidak merasakan keluhan apapun setelah disuntik vaksin Covid-19. Ia baru menjalani vaksinasi dosis pertama yang diberikan petugas Urkes Polresta Cirebon.

"Sekarang baru disuntik vaksin, saya enggak takut dan rasanya juga biasa saja. Saya mau sehat sehingga ikut vaksinasi ini. Mudah-mudahan sehat selalu," ujar Sariah.

Dalam kesempatan itu, Sariah juga mendapatkan doorprize dari Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H. Pasalnya, ia menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 sehingga patut mendapatkan apresiasi.





Laporan : SRN
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polresta Cirebon Gelar Baksos dan Vaksinasi Covid-19 di Desa Kerandon

Terkini

Iklan

Close x