Iklan

Iklan

Personil Polsek CikaumPantau Debit Air dan Daerah Rawan Bencana

klikindonesia
19 Jul 2021, 13:59 WIB Last Updated 2021-07-19T06:59:37Z

NET9.COM | SUBANG- Banjir dan longsor yang kerap terjadi di wilayah hukum Polsek Cikaum Polres Subang, para Bhabinkamtibmas Desa se wilayah Kecamatan Cikaum lakukan deteksi dini disejumlah sungai dan pintu air yang ada di wilayahnya guna menghindari bencana alam terulang kembali, Senin 19 Juli 2021 sekitar pukul 09:30 WIB.

Atas arahan dan petunjuk dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., melalui Kapolsek Cikaum, AKP Kustiawan,S.Pd.MM.CHRA., menugaskan semua Bhabinkamtibmas Desa untuk memantau titik-titik rawan bencana serta melakukan koordinasi dengan stakeholder secara continue.

Langkah-langkah yang dilakukan para petugas Polsek Cikaum dalam giat tersebut diantaranya, melakukan monitoring di sekitar lokasi tanah longsor, Abrasi, Pohon tumbang dan Kebakaran hutan, kemudian mendata wilayah rawan longsor, abrasi, pohon tumbang dan kebakaran hutan, dan terakhir melakukan himbauan terhadap masyarakat tentang antisipasi dan penanggulangan bencana alam.

Disampaikan Kapolsek Cikaum, bahwa hasil pantauan para Bhabinkamtibmas Desa se-Kecamatan Cijambe terpantau debit air tidak terjadi lonjakan, karena curah hujan tidak terlalu tinggi untuk saat ini, ujarnya.

"Selain itu para Bhabinkamtibmas juga kerap melakukan koordinasi dengan para stakeholder terkait dalam rangka pendeteksian dini guna mengantisipasi terjadinya bencana di wilayah Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang," pungkasnya.



Laporan : Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Personil Polsek CikaumPantau Debit Air dan Daerah Rawan Bencana

Terkini

Iklan

Close x