Iklan

Iklan

Kompor Gas Meledak, Rumah Uut Hangus Terbakar Akibatkan Tiga Orang Terluka

klikindonesia
16 Jul 2021, 11:09 WIB Last Updated 2021-07-16T04:09:47Z

NET9.COM | SUBANG- Telah terjadi kebakaran rumah milik Uut yang berlokasi di Kp. Lebaksari Rt 22/06 Desa Kamarung Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang pagi ini, Jumat 15 Juli 2021 sekitar pukul 05:30 WIB.

Kejadian berawal saat Uut hendak mengganti tabung gas di dapur rumah miliknya pagi tadi, diduga ada kebocoran disekitar regulator atau selang gas yang nyambung ketungku kompor gas, disaat bersamaan Uut menyalakan Kompor lantas ada percikan api dari dalam tungku kompor gas tersebut dan menyambar tabung gas yang bocor sehingga mengakibatkan terbakarnya rumah Uut yang menghanguskan bagian dapur rumahnya, kamar mandi dan bagian atap rumah.

Mendengar kejadian tersebut Kapolsek Pagaden Kompol Mustamir,S.Ip., beserta jajaran langsung mendatangi TKP dan melakukan pendataan.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian atau sekitar pukul 06:20 WIB, setelah tiba mobil pemadam dilokasi kejadian.

Kebakaran tersebut menyebabkan tiga orang terluka dan kerugian materil mencapai 50 juta rupiah. 

Saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut, Dulgani Cahyo tetangga korban, mengatakan hal senada.

Disampaikan Dulgani Cahyo, mantan Kepala Desa Kamarung, kejadian diduga berawal dari kebocoran tabung gas milik Uut yang ahirnya menhanguskan sebagian rumah milik Uut.

Pada saat masak di dapur ketika Uut mengganti tabung Gas melon 3 kg bocor, kemudian menyalakan kompor, saat kompor menyala dari percikan kompor tersebut menyambar ke tabung Gas sehingga api membesar dan sudah menyala di bagian dapur kamar mandi kemudian api menjalar kebagian atap rumah, ujar Dulgani.


Ditempat yang sama Kapolsek Pagaden membenarkan kejadian tersebut, dan mengatakan bahwa pi baru dapat di padamkan pukul 06:20 wib dengan 1 ( satu) unit mobil Damkar.

Akibat kejadian tersebut 3 orang  mengalami luka bakar, tambah Mustamir.
Berikut nama dan alamat korban yang mengalami luka bakar setelah dilakukan pendataan.

1.Nama: UUT  Perempuan,  umur, 50 th, Pekerjaan,Dagang alamat Kp Lebaksari Rt, 22/06 Ds Kamarung Kec Pagaden Kab Subang.                    

2.Nama :Eti Widiastuti, 44 th,perempuan Pekerjaan, İbu rumah tangga alamat Kp Lebaksari Rt 21/06 Ds Kamarung Kec Pagaden kab subang  

3.Nama:Apri  laki2 umur, 25 th pekerjaan, wiraswasta alamat kp lebaksari Rt 22/06 Ds kamarung Kec Pagaden kab    Subang . 

Selanjutnta korban di bawa ke Ruma Sakit PTPN Subang, adapun barang yang terbakar 1 (satu) buah mesin cuci dan bagian atap rumah terbakar.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian  Rp. 50.000.000  (Lima puluh juta rupiah), Pungkas Mustamir.



Laporan : Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kompor Gas Meledak, Rumah Uut Hangus Terbakar Akibatkan Tiga Orang Terluka

Terkini

Iklan

Close x