Iklan


 

Iklan

Ketua TPP PKK Subang Hadiri Launching Dan Sosialisasi Gerakan Kelurga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana

klikindonesia
12 Jul 2021, 19:46 WIB Last Updated 2021-07-12T12:46:25Z

NET9.COM | SUBANG- Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat berserta perwakilan pengurus pokja IV TP PKK Kabupaten Subang, menghadiri webinar Launching dan Sosialisasi Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana di Ruang Rapat Segitiga, Senin (12/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Tri Tito Karnavian selaku Ketua TPP PKK Pusat membuka launching dan sosialisasi gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana yang diadakan secara virtual dari kantor Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu Ketua Bidang IV TP PKK Pusat Ny. Safriati Syafrizal dalam sambutannya mengatakan, maksud dari kegiatan ini dikarenakan melihat dari angka kualitas kesehatan yang menurun sehingga meningkatkan kasus covid19, serta tingginya angka stunting disertai berbagai kerusakan lingkungan hidup. Karena ketidaksiapan keluarga dan masyarakat mengenali berbagai resiko yang akan terjadi, menjadi hal yang mendasari TP PKK Pusat untuk berkontribusi terhadap kehidupan keluarga dan masyarakat di Indonesia. Selain itu diharapkan ada upaya penanggulangan bencana dari masyarakat serta peran dari berbagai pihak.

Sementara itu dalam konteks waspada bencana, Istri Pj.Gubernur Kalsel tersebut berharap, kegiatan tersebut bisa menghasilkan gagasan yang melibatkan unsur-unsur masyarakat secara langsung yang akan dibina individu maupun organisasi masyarakat dalam pengenalan pencegahan bencana.

Acara pun dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan berupa Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dari
PT. SERVVO Fire Indonesia kepada Ketua Umum TP PKK yang diwakili oleh Ketua Bidang IV TP PKK Pengurus Pusat serta Penyerahan Bantuan berupa Tas Siaga Bencana (TSB) dari KUN Humanity System+ kepada Ketua Umum TP PKK.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir perwakilan pengurus pokja IV TP PKK Kabupaten Subang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.



Laporan : Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua TPP PKK Subang Hadiri Launching Dan Sosialisasi Gerakan Kelurga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana

Iklan


Terkini

Iklan