Iklan

Iklan

Kapolsek Subang Pimpin Giat Pembagian Paket Beras Sebanyak 19.340 Kg Bagi Warga Kecamatan Subang

klikindonesia
18 Jul 2021, 16:26 WIB Last Updated 2021-07-18T09:26:50Z

NET9.COM | SUBANG — Ditengah pandemi yang kian meningkat Polsek Subang terus bergerilya secara door to door blusukan ke wilayah perkampungan untuk menyalurkan bantuan paket beras dan paket sembako bagi warga kurang mampu yang terdampak pandemi, sebanyak 19.340 Kg beras berasal dari Perum Bulog Subang, Minggu 18 Juli 2021 sekitar pukul 09:00 WIB, di wilayah hukum Polsek Subang.

Kegiatan bhakti sosial melalui program Polri Peduli Covid ini, atas arahan dari Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Subang, Kompol Yayah Rokayah 
bersama Camat subang, Kanit tipikor polres subang, Panit Binmas Polsek subang, Lurah karanganyar, Bhabinmas kel sukamelang, Bhabinkamtibmas Kel. Karanganyar dan Babinsa Kel. Karanganyar.

Disampaikan Kapolsek Subang, dalam blusukannya bersama rombongan, pihaknya ingin mengetahui secara langsung apa yang dibutuhkan oleh masyarakat selama diterapkannya PPKM Darurat. 

“Kami cek langsung untuk mapping (petakan), dan mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat. Sudah dicek beberapa tempat dan memang ini sangat berdampak terhadap perekonomian,” kata Yayah. 

Kapolres Subang Aries juga mengatakan, telah menginstruksikan agar jajaranya bergerak cepat mendistribusikan bantuan sosial (Bansos) pemerintah kepada masyarakat. 

Aries juga meminta masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker. 

Terbatasnya mobilitas dan aktivitas akibat dampak PPKM Darurat, kata Kapolres Subang, adalah upaya pemerintah menjaga keselamatan rakyat dari paparan virus corona atau Covid-19. “Tolong jaga kesehatan, pakai masker karena itu penting, sebagai kunci pencegahan penularan," ungkapnya. 

Kapolres juga tak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk vaksin guna mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity. 

Untuk itu, dia menginstruksikan jajaranya dapat melakukan akselerasi proses vaksinasi massal dengan memperluas titik-titiknya. 

“Mari kita bekerja sama untuk bisa mencapai herd immunity sehingga tercapai pemulihan ekonomi,” pesan Aries.


Laporan : Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Subang Pimpin Giat Pembagian Paket Beras Sebanyak 19.340 Kg Bagi Warga Kecamatan Subang

Terkini

Iklan

Close x