Iklan

Iklan

Dinas Perdana Kades PJS Desa Manyingsal Kecamatan Cipunagara Lakukan Briefing Staf

klikindonesia
13 Jul 2021, 12:11 WIB Last Updated 2021-07-13T05:11:50Z

NET9.COM | SUBANG- Kepala desa Pejabat sementara (Kades PJS) Desa Manyingsal, Aas Tugasna (Kasi Yanum Kecamatan Cipunagara) Kabupaten Subang, dihari pertama tugasnya langsung lakukan briefing staf bersama Kadus dan BPD Desa Manyingsal siang ini, Senin 12 Juli 2021 sekitar pukul 10:00 WIB.

Dalam Briefing tersebut dengan suasana yang penuh dengan ramah tamah, banyak hal dibahas terkait berbagai hal, seperti diantaranya tentang tertib Administrasi, kultur kewilayahan atau kearifan lokal, dan hal-hal lain seperti terkait pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Desanya.

Ketua BPD Desa Manyingsal, Muhamad Eko, dalam briefing tersebut pertama menyampaikan selamat datang selamat bertugas kepada Kades PJS yang baru dilantik jumat lalu dan hari ini merupakan hari dinas pertama bagi Aas.

Eko juga berharap dimasa jabatannya yang hanya enam bulan kedepan berharap agar Kades PJS mampu memberikan warna berbeda walau dalam waktu yang sangat singkat ini.

Dalam briefing tersebut juga Eko menyampaikan terkait penyusunan panitia Pilkades yang akan di gelar pada Desember mendatang, dan menegaskan kepada Kades PJS agar segera menyiapkan anggarana terkait Pilkades tersebut selambat-lambatnya awal agustus mendatang mengingat penjaringan pembentukan panitia pilkades harus segera dilakukan diawal agustus tersebut dan membutuhkan anggaran, ujar Eko.

Ditempat yang sama Kades PJS Aas Tugasna juga menyampaikan, bahwa dirinya tidak ingin memimpin di Desa ini tanpa disertai dengan administrasi yang tidak jelas, ucap Aas.

Makanya Aas menegaskan agar setiap Kaur dan Kasi wajib memiliki Plashdisk pribadi yang kemudian akan diisi data yang berkaitan dengan tupoksinya masing-masing, tambah Aas.

"Karena saya tidak ingin ketika dikemudian hari terjadi masalah yang akan melibatkan jabatan saya, tapi tidak didukung dengan data yang konkret dari masing-masing Kaur dan Kasi."

"Dan kedepan saya hanya menjalankan program yang ada saja mengingat, masa jabatan saya yang sangat singkat yakni hanya enam bulan saja, artinya tidak banyak hal yang dapat saya perbuat di masa jabatan yang singkat ini, namun insa allah saya berniat ingin memberikan warna yang berbeda agar setelah habis masa jabatan dapat meninggalkan rekam jejak yang positif yang dapat dikenang oleh para staf pendukung saya khususnya dan warga Desa manyingsal pada umumnya," pungkas Aas.



Laporan : Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Perdana Kades PJS Desa Manyingsal Kecamatan Cipunagara Lakukan Briefing Staf

Terkini

Iklan

Close x