Iklan

Iklan

Bupati Subang Jalin Kerjasama Dengan Bank BJB Pusat Dalam Pengembangan UMKM dan Optimalisasi Potensi SDA

klikindonesia
22 Jul 2021, 17:59 WIB Last Updated 2021-07-22T10:59:54Z

NET9. COM-SUBANG- Bupati Subang, H. Ruhimat  melaksanakan diskusi dengan Pimpinan Divisi UMKM Bank BJB Pusat Denny Mulyadi terkait Program Pola Kemitraan dalam rangka mendukung pengembangan UMKM dan optimalisasi potensi sumber daya alam Kabupaten Subang di Rumah Dinas Bupati, Rabu (21/7/2021).

Program pola kemitraan tersebut terkait pembinaan dan pengembangan UMKM berbasis ketahanan pangan. 

Menurut Denny Mulyadi langkah pembiayaan dengan pola kemitraan yang dilakukan Bank BJB tersebut merupakan perwujudan dari komitmen perusahaan dalam mendorong laju perekonomian daerah terutama di sektor pertanian, peternakan dan perkebunan. 
Untuk mewujudkan program tersebut diperlukan  kolaborasi dengan berbagai pihak dalam mendorong kemajuan para pelaku UMKM khususnya di Kabupaten Subang.

Dalam diskusi tersebut Divisi Kredit UMKM Bank BJB, Denny Mulyadi didampingi Pemimpin Cabang Bank BJB Cabang Subang Dody Setiawan memaparkan sejumlah program BJB dalam rangka membantu pelaku UMKM sektor pertanian dan peternakan di Kabupaten Subang. Diantaranya stimulus berupa pembiayaan bagi para petani dan peternak untuk mendorong  sistem dimana hasil pertanian memiliki pangsa pasar yang pasti dengan harga yang bersaing. "Membantu menyiapkan offtaker sehingga petani mendapatkan pembinaan dan kepastian pasar hasil panennya. Dengan memanfaatkan fasilitas layanan dan jasa keuangan perbankan dari bank bjb diharapkan para pelaku UMKM di Kabupaten Subang dapat mengembangkan usahanya menjadi lebih baik" ujar Denny.

Sementara itu Kang Jimat memberikan dukungannya untuk program tersebut. Menurutnya, para pelaku UMKM sektor pertanian yang ada di Kabupaten Subang sangat membutuhkan permodalan dan bimbingan usaha agar dapat bertahan dan lebih maju ditengah kondisi ekonomi yang sulit ini. Selain itu Kang Jimat berharap dengan program tersebut dapat mendorong pelaku UMKM di Kabupaten Subang dapat mengoptimalkan potensi sumber daya alam dan hasil pertanian di Kabupaten Subang.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah kabupaten Subang, H Asep Nuroni S. Sos, M.Si, dan Asisten Daerah II, dr. Nunung Syuhaeri serta para pejabat Bank BJB Cabang Subang.



Laporan : Jay
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Subang Jalin Kerjasama Dengan Bank BJB Pusat Dalam Pengembangan UMKM dan Optimalisasi Potensi SDA

Terkini

Iklan