Iklan


 

Iklan

Peringati HUT Bhayangkara Ke-75, 186 Personil Polres Subang Donorkan Darahnya

klikindonesia
21 Jun 2021, 19:41 WIB Last Updated 2021-06-21T12:41:45Z


NET9.COM | SUBANG- Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-75, Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH bersama pejabat utama (PJU) dan Perwira Polres Subang, Personel Polres Subang, dan Personel Polsek Jajaran Polres Subang, ramai-ramai melakukan donor, Senin 21 Juni 2021 sekira pukul 07:00 WIB, bertempat di Aula Patriatama Polres Subang.

Sebelum kegiatan donor darah dilakukan beberapa tahapan harus dilalui oleh semua calon pendonor, yaitu dilakukan tensi darah dan tes HB darah, jika semua proses dinyatakan bisa melaksanakan donor darah, maka dilanjutkan dengan Pengambilan Darah.

Selanjutnya, dari 186 personil yang hendak mengikuti kegiatan sosial donor darah hanya 161 personil yang dinyatakan bisa mendonorkan darahnya, dan ada 25 personil yang dinyatakan Tidak Memenuhi Sarat (TMS).

Saat dikonfirmasi usai acara Kapolres Subang mengatakan, dalam peringatan ulang tahun Bhayangkara yang ke-75 sengaja kami arahkan untuk melakukan kegiatan donor darah secara masal.

Karena selain bagus buat kesehatan, bahkan ada beberapa jenis penyakit yang tidak mungkin diidap oleh pendonor darah, juga kegiatan ini dalam rangka kegiatan amal membantu sesama yang membutuhkan darah untuk kesembuhan dari berbagai penyakit atau korban kecelakaan, yang kadang membutuhkan suplai darah.

"Diharapkan kegiatan ini dapat bermanpaat bagi orang yang membutuhkan dan jadi ladang amal ibadah bagi institusi Kepolsian," Pungkas Kapolres.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HUT Bhayangkara Ke-75, 186 Personil Polres Subang Donorkan Darahnya

Iklan


Terkini

Iklan