Iklan

Iklan

Atasi Covid di Kabupaten subang, Kang Jimat Tekankan Klinik dan RS Swasta Sediakan Kuota 40%

klikindonesia
22 Jun 2021, 23:26 WIB Last Updated 2021-06-22T16:26:30Z


NET9.COM | SUBANG- Dalam rangka penanggulangan peningkatan pasien pandemi Covid 19 yang tinggi serta keterbatasan daya tampung RSUD Ciereng sebagai Rumah Sakit rujukan penderita Covid 19 di Kabupaten Subang, Bupati Subang H. Ruhimat melaksanakan kunjungan ke berbagai Rumah Sakit dan klinik Swasta di Kabupaten Subang, Selasa (22/6/2021)

kunjungan tersebut berkenaan dengan sosialisasi kebijakan yang akan diterapkan oleh pemerintah daerah Subang berupa penyediaan kuota 40% tempat tidur klinik atau Rumah Sakit diperuntukan bagi warga subang yang dirujuk sebagai pasien Covid 19 yang memerlukan tindakan medis yang lebih lanjut.

Adapun lokasi klinik dan rumah sakit yang dikunjungi diantaranya Klinik Mitra Medika Tambakan, RS. PTPN - Subang Kota , RS. Mutiara Hati - Pagaden, RSU. Haji Saiful Anwar - Pagaden, RSU. Karisma - Tambakdahan, RS. Pamanukan Medika Center (PMC) - Pamanukan dan RSAU. dr. Hoediyono Lanud Suryadarma - Kalijati.

Seperti yang diungkapkan oleh kepala Dinas Kesehatan Subang dr. Maxi telah terjadi beberapa kejadian di mana pasien Covid 19 rujukan tidak tertolong dan meninggal di perjalanan karena kapasitas RSUD Ciereng yang overload dan pihak puskesmas kesulitan saat merujuk pasien ke rumah sakit swasta. "Ini dilakukan sebagai upaya pemerataan pasien covid 19 atas dasar kemanusiaan" ujar dr. Maxi. 

Sementara itu Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang menekankan bahwa sebagai salah satu solusi terbaik dalam penanggulangan kedaruratan atas tidak tertampungnya pasien Covid 19 di RSUD maka pihaknya telah menginstruksikan kepada pihak manajemen RS swasta untuk menyediakan kuota 40% ketersediaan tempat tidur di rumah sakit untuk diberikan kepada pasien Covid 19. "Hari ini surat dan regulasinya akan saya tanda tangani sehingga bisa cepat dilakukan kepada pihak rumah sakit atau klinik menyediakan kuota 40% untuk pasien covid 19" ujar Kang Jimat.

Selain sosialisasi terkait kuota tempat tidur bagi pasien Covid 19, Kang Jimat turut memantau pelaksanaan vaksinasi di rumah sakit dan klinik yang dikunjungi dan berharap kepada pihak rumah sakit serta klinik yang ada di Kabupaten Subang turut membantu program vaksinasi yang kini sedang gencar dilaksanakan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut turut mendampingi Kang Jimat Kadinkes Subang dr. Maxi beserta Jajaran, kalak BPBD Subang H. Hidayat beserta jajaran dan Kapolres Subang AKBP Aries Kuniawan beserta jajaran yang mendampingi peninjauan Rumah Sakit Angkatan Udara dr. Hoediyono - Kalijati.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Atasi Covid di Kabupaten subang, Kang Jimat Tekankan Klinik dan RS Swasta Sediakan Kuota 40%

Terkini

Iklan

Close x