Iklan

Iklan

Penyekatan Arus Mudik di Pospam Blanakan Petugas Gabungan Perintahkan Putar Balik Kendaraan R2 R4

klikindonesia
8 Mei 2021, 11:18 WIB Last Updated 2021-05-08T04:18:10Z


NET9.COM | SUBANG- Sejak pemerintah berlakukan larangan mudik guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Subang Khususnya, Kapolres Subang serius menyikapi hal itu dengan membuat Pos Pam Chek Poin disetiap perbatasan Kabupaten.


Di Pospam Chek Poin Blanakan- Cilamaya yang merupakan titik batas antara Kabupaten Subang dan karawang juga sibuk melakukan penyekatan bagi setiap kendaraan yang melintasi jalur tersebut dan dilakukan pemeriksaan, pagi tadi, Sabtu 08 Mei 2021 sekitar pukul 09:00 WIB.


Atas arahan Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., kegiatan dipimpin oleh Kapospam Batas Blanakan - Cilamaya Perbatasan Subang Karawang, AKP Aan Sukana S.M. dengan didampingi oleh Aiptu Tarhedi Herdianto, Aiptu Hero, Bripka Umar, Briptu Wira, dengan dibantu anggota TNI AD Koramil Blanakan dua personil, Dishub Subang dua personil, dan satu orang tenaga kesehatan.


Adapun kegiatan yang dilakukan para petugas Pospam tersebut diantaranya, menghimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik.


Menghimbau pengendara kendaraan bermotor untuk menggunakan masker, menggunakan sarung tangan dan menjaga jarak.


Menghimbau pengendara sepeda motor untuk menggunakan Helm SNI.


Melakukan pengecekan suhu tubuh.


Melakukan pemeriksaan kendaraan yang keluar masuk perbatasan kabupaten.


Membuat teguran tertulis terhadap pelanggar Prokes.


Disampaikan Kapospam Pasar Cipeundeuy, Iptu Udin, giat ini dilakukan atas arahan dari Kapolres Subang guna menertibkan kendaraan yang melintas untuk memastikan tidak adanya kendaraan yang melintas dengan tujuan mudik atau pulang Kampung, dan menemukan kendaraan yang hendak mudik kami langsung suruh putar balik, ucapnya.


Hasil dari pengecekan hari ini terpantau laju kendaraan aman dan lancar dan ada beberapa kendaraan roda dua dan roda empat yang terpaksa harus putar balik karena tidak membawa persyaratan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah, pungkasnya.( Jay)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penyekatan Arus Mudik di Pospam Blanakan Petugas Gabungan Perintahkan Putar Balik Kendaraan R2 R4

Terkini

Iklan