Iklan

Iklan

Iptu Udin Pimpin Penyekatan Arus di Pos Pam Pasar Cipeundeuy Perbatasan Subang Purwakarta

klikindonesia
7 Mei 2021, 21:46 WIB Last Updated 2021-05-07T14:46:42Z

NET9.COM | SUBANG- Sejak pemerintah berlakukan larangan mudik guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Subang Khususnya, Kapolres Subang serius menyikapi hal itu dengan membuat Pos Pam Chek Poin disetiap perbatasan Kabupaten.

Begitu pula di Pasar Cipeundeuy para petugas Pos Pam Chek Poin sibuk melakukan penyekatan bagi setiap kendaraan yang melintasi jalur tersebut dan dilakukan pemeriksaan.

Atas arahan Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., melalui Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Iwan Setiawan,SH., kegiatan dipimpin oleh Kapospam, Pasar Cipeundeuy, Iptu Udin Awaludin,SH., bersama Padal I  Iptu Dede Kusyani, Aipda H Sidik Nurdiansyah, Bripka Armo Sudarmo, Bripka A Sugiarto, Brigadir Kusmayadi, Yonif 312 Kala Hitam empat personil, Koramil Kalijati dua personil, Lanud Suryadarma  satu personil, Sat Pol PP dua personil, Dishub dua personil dan Tim Medis  empat personil.

Adapun kegiatan yang dilakukan para petugas Pospam tersebut diantaranya, menghimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik.

Menghimbau pengendara kendaraan bermotor untuk menggunakan masker, menggunakan sarung tangan dan menjaga jarak.

Menghimbau pengendara sepeda motor untuk menggunakan Helm SNI.

Melakukan pengecekan suhu tubuh.

Melakukan pemeriksaan kendaraan yang keluar masuk perbatasan kabupaten.

Membuat teguran tertulis terhadap pelanggar Prokes.

Disampaikan Kapospam Pasar Cipeundeuy, Iptu Udin, giat ini dilakukan atas arahan dari Kapolres Subang guna menertibkan kendaraan yang melintas untuk memastikan tidak adanya kendaraan yang melintas dengan tujuan mudik atau pulang Kampung, dan menemukan kendaraan yang hendak mudik kami langsung suruh putar balik, ucapnya.

Hasil dari pengecekan hari ini terpantau laju kendaraan aman dan lancar dan ada beberapa kendaraan roda dua dan roda empat yang terpaksa harus putar balik karena tidak membawa persyaratan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah, pungkasnya.



Laporan : Jayalangit
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Iptu Udin Pimpin Penyekatan Arus di Pos Pam Pasar Cipeundeuy Perbatasan Subang Purwakarta

Terkini

Iklan