Iklan

Iklan

Tim Auditor BPK Perwakilan Jabar, Koordinasikan Hasil Audit Laporan Keuangan Daerah Pemda Subang

klikindonesia
22 Apr 2021, 09:25 WIB Last Updated 2021-04-22T02:25:53Z

NET9.COM I Subang –Bupati Subang H Ruhimat  menerima kunjungan Tim Auditor perwakilan BPK Jawa Barat, dalam rangka Silaturahmi dan koordinasi terkait hasil Audit Laporan Keuangan Daerah Pemkab Subang tahun 2020 , di Ruang Rapat Bupati 1, Rabu (21/4/2021).

Audit BPK tersebut dilaksanakan pada  tanggal 24 Maret hingga 22 April 2021, bertujuan untuk memberikan keyakinan yang memadai, apakah laporan keuangan Pemerintah Daerah telah disajikan secara wajar , sesuai prinsip akuntansi yang berlaku di Indonesia. Yang basis akuntasi komprehensif, dan memperhatikan hal-hal seperti: kesesuaian laporan keuangan dengan SAP, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektivitas SPI.

Dalam kesempatan tersebut Agus Khotib pemberi tugas pemeriksaan perwakilan BPK Jawa Barat, menyampaikan  beberapa hasil pemeriksaan dan temuan lapangan sementara yang dapat dijadikan bahan koreksi dan eveluasi oleh pemerintah Kabupaten Subang.

“Kami akan terus berupaya melaksanakan audit secara profesional dan kredible agar mendapatkan hasil yang objektif sehingga dapat menentukan opini terbaik atas penilaian laporan keuangan daerah tersebut,” ujarnya

Bupati Subang H.Ruhimat dalam kesempatan itu menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada seluruh tim BPK perwakilan Jawa Barat yang telah melaksanakan pemeriksaan laporan keuangan di Kabupaten Subang.

Selain itu  juga Kang Jimat panggilan akrab Bupati Subang,  mengucapkan permohonan maaf atas kekurangan dalam pelayanan tugas baik dalam kecepatan pemenuhan dokumen maupun dalam pendampingan tugas.

Tim BPK Perwakilan Jabar bersilaturahmi dan berkoordinasi hasil Audit Lapiran Keuangan Daerah Pemda Subang.

" Kami siap menerima koreksi dan menindaklanjuti temuan tim pemeriksa, untuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan laporan keuangan kedepan. Dan Selain itu Kami juga siap mendapatkan informasi dan koreksi tim auditor guna evaluasi dan perbaikan pengelolaan pemerintahan dan laporan keuangan berikutnya,” ujar kang Jimat.

Selanjutnya Bupati Subang menyampaikan harapannya, agar Subang dapat meraih kembali opini terbaik BPK perwakilan Jawa Barat, atas laporan keuangan pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang sudah diraih 2 tahun berturut-turut yaitu opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dalam kegiatan tersebut , Bupati Subang  mendampingi Asda II, Inspektur Inspektorat Daerah dan kepala BKAD Subang beserta jajaran.


Laporan : (H.Yaman)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Auditor BPK Perwakilan Jabar, Koordinasikan Hasil Audit Laporan Keuangan Daerah Pemda Subang

Terkini

Iklan

Close x