Iklan

Iklan

Pengedar Narkoba Asal Aceh diringkus Petugas

klikindonesia
22 Apr 2021, 09:28 WIB Last Updated 2021-04-22T02:28:00Z

NET.9.COM-PURWAKARTA -Serma Riyono Anggota Koramil 1902/Plered Kodim 0619/Purwakarta juga sebagai Babinsa di Desa Batu Tumpang, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta berhasil meringkus pelaku pengedar narkoba asal Aceh beserta barang buktinya.

Atas dasar laporan masyarakat di wilayah binaannya, ada warga asing yang mencurigakan, di sebuah warung kontrakan di Kampung Simpang RT 01 RW 01 Desa Batu Tumpang, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

"Pada waktu itu juga Selasa malam sekitar pukul 20.00 wib, saya langsung kelokasi dan mengamankan warga asing yang dianggap mencurigakan. Ternyata orang asing tersebut membawa barang haram (Narkoba, red)," ujar Serma Riyono Babinsa Desa Batu Tumpang. Rabu (21/04/2021)

Dijelaskannya, pelaku berinisial SLH usia 27 tahun yang merupakan warga Dusun Timur Desa Blang Teue Kecamatan Blang Mangat Kabupaten Lhokseumawe Banda Aceh.

"Adapun barang bukti yang ditemukan berupa Pil heximer sebanyak 1020 butir, Pil Tramadol 300 butir dan mengamankan Uang sejumlah Rp.120.000 hasil jualan pil dan 1 buah handphone," ungkap Babinsa.

Pelaku beserta barang bukti saat ini sudah ditangani pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Plered Polres Purwakarta, untuk ditindak lanjuti serta pengembangan lebih lanjut.

Serma Riyono, berterima kasih kepada warga yang sudah membantu untuk segera melaporkan hal-hal yang mencurigakan dan membuat resah dilingkungan masyarakatnya.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi orang asing yang iseng apalagi membuat resah, gaduh dan merusak lingkungan diwilayah binaannya, khususnya kepada generasi bangsa baik yang muda maupun remaja yang rentan untuk dipengaruhi," pungkasnya.



Laporan : (Rudy Harto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengedar Narkoba Asal Aceh diringkus Petugas

Terkini

Iklan

Close x