Iklan


 

Iklan

Mengenal Pondok Pesantren Modern Al Mujtama Al - Islami Mande

klikindonesia
27 Mar 2021, 21:11 WIB Last Updated 2021-03-27T14:12:10Z

NET.9.COM – Pesantren modern Al - Mujtama Al - Islami yang beralamat di kampung Pasirbanen,Desa Mekarjaya,Kecamatan Mande,Kabupaten Cianjur Sabtu ( 27/3/2021).

Pendidikan di pesantren bertujuan memperdalam pengetahuan tentang alquran dan sunnah Rasul dengan mempelajari berbagai ilmu sosial dan kemasyarakatan (mu`amalah).

Agar proses pembelajaran berjalan efektif, para pelajar pesantren yang disebut santri, belajar sekaligus tinggal di asrama yang disediakan oleh pesantren.

Di Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur sendiri berdiri pondok pesantren modern. Ponpes Al Mujtama Al Islami merupakan salah satu pesantren modern di Kota Santri-julukan Kabupaten Cianjur.

Berdirinya Pesantren modern Al Mujtama Al islami tidak bisa dilepaskan dari sosok Prof.Dr KH.Bukhori Abdul Shomad M.A
Ia merupakan pendiri sekaligus pemimpin Al Mujtama Al islami Pusat.

Lembaga pendidikan pondok pesantren Al Mujtama Al islami membina MI.SMP,SMA, tersebut santri diharapkan dapat menjadi lulusan yang bervisi global dan mendunia.


Maka ketika ada pandemi covid-19 proses pembelajaran di pondok pesanren Al mujtama Al islami tidak terganggu. Karena mereka sudah terbiasa menggunakan sistem sekolah digital ini ,adalah terwujudnya pendidikan pesantren modern sebagai madrasah kehidupan.

Menurut Olief Zaki janitra S.E, S.A Pengasuh Pesantren Al Mujtama Al islami Cianjur,ketika ditemui media online netsembilan mengabarkan pendidikan merupakan investasi sumberdaya untuk menentukan masa depan bangsa.

“Pendidikan adalah investasi sumber daya dalam menentukan masa depan bangsa, jadi pendidikan harus menyenangkan dan mampu mencerdaskan anak secara utuh. Sehingga anak mampu menyelesaikan permasalahan kehidupan guna meraih kebahagiaan dunia akhirat,” pungkasnya.



Laporan : (Hendi Rustandi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mengenal Pondok Pesantren Modern Al Mujtama Al - Islami Mande

Iklan


Terkini

Iklan